Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Cita-Cita Sefli Suharman, SH,. M.Kn Menjadi Pengacara Sejak Di Fakultas Hukum Universitas Pancasila Kini Digenggamannya

Cita-Cita Sefli Suharman, SH,. M.Kn Menjadi Pengacara Sejak Di Fakultas Hukum Universitas Pancasila Kini Digenggamannya

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 16 November 2016 | 19.36

Lenteng Agung Jakarta Selatan I Dutabangsanews.com-CITA-CIT A adalah sebuah ekspresi hati nurani lalu diteruskan dengan sikap dan kerja keras serta konsisten menjaganya, dengan demikian. Apa yang menjadi cita-cita sejak awal di bangku SD, SMP, SLTA atau di bangku kuliah bisa terwujud dengan apa menjadi cita-cita kita. Tetapi, sekali lagi.Sebaliknya cita-cita tersebut diteruskan dengan sikap kerja keras mewujudkannya.

Tetapi apa yang dilakukan Sefli Suharman remaja ketika masih duduk di bangku SLTA. Setelah Tamat SLTA, lalu meneruskan ke jenjang perguruan tinggi. Tentu saat memasuki perguruan tinggi ia tidak hanya sekedar memilih “Kawah Candradimuka” untuk membimbingnya kelak memasuki dunia cita-cita sudah mulai ia deklarasikan. Akhirnya pilihan perguruan tinggi sebagai Kawan Candradimuka ia memilih Fakultas Hukum Universitas Pancasila di Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Kenapa  fakultas ini ia jatuhkan pilihan? Karena masih banyak fakultas-fakultas lain lebih menantang, tapi yang namanya pilihan hal itu tentu sudah dipikir matang-matang dan sudah digodok oleh Sefli Suharman. Apalagi dalam prinsifnya ia tidak mau salah, ia tidak mau gegabah dalam menjatuhkan pilihan fakultas, karena ketika salah saat menjatuhkan pilihan tentu akan bergeser dunia pekerjaan, dunia profesi kelak akan digeluti.

Usai menamatkan Fakultas Hukum Universitas Pancasila Sefli Suharman, SH untuk mengisi hari-harinya usai kuliah ia diterima di perusahaan telekomunikasi dan bekerja di situ tidak lama karena ia tetap komitmen bagaimana mewujudkan cita-citanya menjadi seorang pengacara. Selanjutnya Sefli magang  di kantor pengacara, tentu magang di kantor pengacara ini agar ia memperoleh ilmu dan pengalaman  akan didapat untuk mengisi kapasitasnya kelak sebagai seorang pengacara, manakala kelak ia membuka sendiri kantor pengacara atas nama dirinya.

Ternyata Tuhan YME, Allah SWT mendengar keinginan dan cita-citanya. Seiring dengan perjalanan waktu, seiring dengan proses panjang, pada saatnya tiba yaitu tahun 2011 akhirya berdiri Kantor Pengacara Law Firm Sefli Suharman, SH & Partners Advokates & Legal Consultans Alamat Kantor Jalan Raya Lenteng Agung No. 34 Lenteng Agung Jagakarsa Jakarta Selatan. 12610 Telphon 021-78848442.

“Alhamdulillah saya mengucapkan Syukur Kepada Allah SWT dengan berdirinya Kantor Pengacara  Law Firm Sefli Suharman, SH & Partners, profesi ini adalah cta-cita saya ketika masih di Fakultas Hukum Universitas Pancasila,”demikian kata Pengacara Sefli Suharman, SH,. M. Kn kepada Wartawan Media Online Dutabangsanews.com bertempat di Kantornya Kantor Pengacara Law Firm Sefli Suharman, SH & Partners Advokates & Legal Consultans Alamat Kantor Jalan Raya Lenteng Agung No. 34 Lenteng Agung Jagakarsa Jakarta Selatan. 12610.

Saat di Fakultas Hukum Universitas Pancasila ilmu yang ia pelajari adalah bagaimana mempelajari sisi hukum menjadi pengacara, sesuai jurusan yaitu praktisi hukum. Satu hal membuat Sefli menjadi seorang pengacara yaitu bagaimana membantu masyarakat membutuhkan bantuan hukum.Bahkan banyak masyarakat datang ke kantornya untuk menangani kasusnya seperti kasus di pengadilan negeri, pengadilan tinggi bahkan ada anggota masyarakat datang ke kantornya tentang masalah perceraian.

Kini hari-hari Sefli Suharman, SH,. M. Kn diisi dengan aktivitas profesinya, tetapi. Bagaimana dengan keluarga dengan membangun kariernya sebagai pengacara.Alhamdulillah keluarganya terutama istri tercinta hingga kini mendukung profesi luhur suaminya sebagai pengacara.Mansur Soupyan Sitompul.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com