Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » » Blusukan ke Lampung, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Pendidikan untuk Anak

Blusukan ke Lampung, Ketua MPR Ingatkan Pentingnya Pendidikan untuk Anak

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 06 Desember 2016 | 19.32



Lampung Timur, Dutabangsanews.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur. Pria yang juga merupakan Ketum PAN ini mengingatkan perlunya SDM yang unggul.

Zulkifli melakukan kunjungan di Lampung Timur tepatnya di Kecamatan Sukadana Ilir untuk menghadiri acara Milad Muhammadiyah ke-107. 

Acara dimulai pukul 10.00 di Lapangan Merdeka. Zulkifli Hasan tiba Pukul 09.45 disambut oleh Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia. 

Dalam pidatonya di hadapan ribuan warga Muhammadiyah yang mayoritas ibu-ibu dan pelajar, Zulkifli menyampaikan pentingnya menghargai perbedaan dan hak sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Kita ini Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Indonesia-nya duluan baru terdiri dari Suku-suku. Kita ini dari manapun, tinggal di manapun, boleh bebas. Haknya sama kita ini tidak ada bedanya apapun, karena kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kita ini saudara," Kata Zulkifli Hasan di lokasi, Selasa (29/11/2016)

Di zaman persaingan terbuka seperti saat ini Zul menghimbau agar umat Islam di Indonesia harus kompak.

"Umat Islam biar mayoritas kalau lemah, tidak berdaya. Tentu kita tidak cukup hanya mengeluh saja, tidak cukup marah saja. Itu tidak menyelesaikan persoalan, maka dari itu umat Islam harus kompak," tambahnya.

Selain itu Ketua Umum PAN ini menambahkan pentingnya peran serta orang tua untuk mendidik anaknya dan mewajibkan anak-anak untuk bersekolah. Agar Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tidak kalah dengan negara lain.

"Anak-anak kita didik dengan sungguh-sungguh, boleh susah, boleh nggak punya, tapi anak-anak wajib sekolah. Ini paling penting, kalau kita tidak punya Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki ilmu pengetahuan dan tidak memiliki daya saing, habis kita", tambahnya.

"Saya berharap pemuda-pemuda di sini (Lampung Timur) gantunglah cita-cita setingginya. Siapapun bisa jadi di negeri ini tanpa batas, tergantung daya juang dan kesungguhan masing-masing," tutupnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com