Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Dinas Damkar Kota Depok Jawa Barat Dibawah Komando H. Yayan Arianto Pernah Meraih yang Terbaik Se-Indonesia Pada tahun 2014

Dinas Damkar Kota Depok Jawa Barat Dibawah Komando H. Yayan Arianto Pernah Meraih yang Terbaik Se-Indonesia Pada tahun 2014

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 22 Desember 2016 | 22.09


Kota Kembang Depok I Dutabangsanews.com-KONTRIBUSI Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) tentu sangat dirasakan masyarakat, karena kerja mereka mempertaruhkan nyawa, berjibaku dengan api, bertarung memadamkan api yang mereka tangani. Dengan demikian, sebagai masyarakat kita patut mengapresiasi kinerja Dinas Damkar. Karena mereka tidak pernah main-main dengan pekerjaan mereka geluti. Demikian juga halnya dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok para personil Damkar tak kenal lelah menjalankan tugas mereka dalam hal memadamkan api. Bagaimana Dinas Damkar Kota Depok menjalankan tugas mereka, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok H. Yayan Arianto menjelasakannya pada wartawan media online ini.
                          
Dalam menjalankan tugasnya para petugas Damkar harus berjuang memadamkan api, memadamkan si jago merah, bisa dikatakan tugas mereka bertaruh nyawa, tapi. Karena sudah bertekat bulat dalam menjalankan tugas, seberat apapun pekerjaan yang diamantkan kepada petugas Damkar hal tersebut tidak menjadi beban pada mereka kendati harus memadamkan api di tengah malam bahan di saat pagi dini hari sekalipun. Sesuai dengan jargon Damkar jangan pulang sebelum padam.

Dalam hal saat terjadi kebakaran di tengah masyarakat tentu masyarakat menelpon pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, kalau merujuk ke standar jam internasional tingkat respon Damkar 10 menit, sedangkan untuk tingkat nasional berkisar 15 menit, saat ini tingkat respon Dinas Damkar Kota Depok berkisar 10, 6 menit. Artinya pada saat terjadi sebuah kebakaran di rumah warga, aparteen, mall dan tempat-tempat lainnya Dinas Damkar Kota Depok hadir di tengah tempat kejadian perkara di kisaran seperti disebutkan di atas yaitu 10, 6 menit.

“Alhamdulilah berkat kerja keras para Petugas  Damkar Kota Depok pada tahun 2014 Dinas Damkar Kota Depok Terbaik se Indonesia dari Kemendagri, dengan demikian kerja keras dan jerih payah para anak buah saya membuahkan hasil terbaik se Indonesia, kita merasa cukup senang dengan apresiasi yang diberikan oleh Kemendagri ini,”demikian kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok H. Yayan Arianto kepada Wartawan Media Online Dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya Dinas Pemadam Kebakaran di bilangan Kota Kembang Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu agar masyarakat di kota ini mengetahui bagaimana penanganan kebakaran di rumah tinggal, sekolah, mall, apartemen dan di tempat-tempat lainnya, Dinas Damkar Kota Depok melakukan berbagai simulasi agar masyarakat mengetahuinya,simulasi tersebut pernah dilakukan di Pusat Perbelanjaan Detos, RSUD Sawangan Depok dan tempat-tempat lainnya.

Dalam setiap peristiwa kebakaran di tengah-tengah masyarakat sebaiknya masyarakat lebih pro aktif dan lebih cepat menghubungi Dinas Kebakaran Kota Depok, karena kalau terlambat memberitahukannya tentu sangat berakibat kerugian dan berdampak tidak baik kepada anggota masyarakat atau tempat-tempat lainnya. Untuk itu segera hubungi Dinas Damkar Kota Depok, dengan menghubungi Dinas Damkar petugas akan segera meluncur ke tempat kejadian perkara.

“Pernah suatu waktu ada peristiwa kebakaran di sebuah pesantren tetapi karena pihak pesantren telat memberitahu pihak Dinas Damkar, sangat fatal terjadi dengan keterlambatan tersebut, satu orang santri dinyatakan tewas di tempat kejadian perkara, untuk itu masyarakat hrus cepat menghubungi pihak Dinas Damkar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”tutur Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok H. Yayan Arianto. Mansur Soupyan Sitompul.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com