Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ektrakulikuler SD Negeri Ragunan 01 Membangun Karakter Para Siswa

Ektrakulikuler SD Negeri Ragunan 01 Membangun Karakter Para Siswa

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 07 Desember 2016 | 21.40

Ragunan Jakarta Selatan I Dutabangsanews.com-EKSTRAKULIKULER sekolah tentu sangat bermamfaat kepada para siswa-siswi, karena ektrskulikuler akan membekali para siswa dengan keahlian atau skill juga para siswa aktif dalam ekstrakulikuler tentu akan memiliki karakter, dengan demikian begitu pentingnya ekstrakulikuler untuk pelajar di SD, SMP, MTS, SLTA. Bagaimana dengan SD Negeri Ragunan 01, Kepala sekolah SD Negeri Ragunan 01 akan menjelaskannya kepada Wartawan Media Online ini.

 “Ekstrakulikuler di SD Negeri Ragunan 01 pramuka, tari, drumben, karate dan marawis, semua jenis ektrakulikulter tersebut tentu sangat berguna buat para siswa untuk bekal mereka dalam menghadapi kehidupan mereka kelak,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Ragunan 01 Kecamatan Pasar Minggu Suyatno, M.Pdkepada Wartawan Media Online Dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya di SD Negeri Ragunan 01 di Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Seperti halnya tari ucap Suyatno, ketika siswa menekuni ektrakulikuler sejak dini yaitu sejak kelas 1 hingga kelas 6, tentu banyak jenis tari sudah dikuasi oleh siswa, dengan demikian siswa tersebut tinggal melakukan pendalaman tari tersebut ke jenjang lebih baik. Harus diingat tari adalah bagian dari kesenian dan harus dimiliki mereka yang mau menekuninya, karena tari ini adalah sebuah ketampilan khusus tidak semua orang bisa dan mampu untuk menekuninya.

Demikian juga halnya dengan drumben ujar Suyatno, bagi para siswa saat ini cendrung malas melantunkan lagu-lagu kebangsaan bahkan nyaris lupa, tapi.Karena seorang siswa aktif diektrakulikuler drumben mau tidak mau siswa tersebut menghapal lagunya bahkan not dari lagu kebangsaan tersebut.Karena kalau siswa tersebut tidak menghapal lagu serta notnya maka bagaimana memainkan drumben.Tentu kalau hanya ditabuh saja drumben tersebut tentu tidak menghasilan suara atau nada yang indah.

“Tidak itu saja biasanya para pemain drumben mereka akan terbiasa berdisilin dan keoordinasi, dengan disiplin dan koordinasi yang baik antara sesama pemain tentu hal ini akan menghasilkan suatu yang baik, karena musik harus mengikuti irama, dengan irama yang indah akan menghasilkan musik yang indah pula,”tutur Suyatno, M.Pd bapak tiga anak ini.

Ketika disinggung tentang dukungan orang tua murid terhadap anak-anak mereka mengikuti ektrakulikuler, menurut kepala sekolah rata-rata orang tua dan wali di mana anak-anak mereka sekolah di SD ini mereka mendukung anak-anak mereka.Apalagi ekstrakulikuler tersebut untuk bekal dan bekal hiduppara siswa kelak dalam menyongsong hidup merekadi era kompetitif.

Dalam hal kegiatan ekstrakulikuler pramuka, pramuka tetap melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dan Persami tersebut dilakukan menjelang akhir sementer atau ada kegiatan lain diadakan pihak kwartir cabang atau kwartir kecamatan. Pramuka juga sangat bermamfaat kelak bagi para siswa, karena pramuka juga akan menjadi bekal mereka untuk masa depan dan kerier mereka kelak, karena bukan tidak mungkin para siswa menekuni pramuka akan melanjutkan cita-cita mereka ke TNI atau Kepolisian, kenapa tidak. Mansur Soupyan Sitompul.         
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com