Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Kepala Desa Cibiuk H. Yandi Ruhyandi Z Selalu Ada Di Tengah Warganya

Kepala Desa Cibiuk H. Yandi Ruhyandi Z Selalu Ada Di Tengah Warganya

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 22 Desember 2016 | 13.54


Desa Cibiuk Kabupaten Cianjur I Dutabangsanews.com - MESKI baru menjabat tiga tahun sebagai Kepala Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Yandi pantas mendapatkan acungan jempol.


Mengacu pada peraturan Menteri Keuangan, PDT dan Transmigrasi no. 21/2016 tentang penggunaan dana desa yang harus sesuai skala prioritas yaitu peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi.

Yandi pun langsung mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran perangkat desa serta para tokoh masyarakat, intinya untuk pembentukan panitia dalam hal pembangunan.

Pembuatan tanggul, penahan tanah (TPT) di jalan Sukamaju ke arah Hegarmanah sepanjang ± 600 m sedang dalam pengerjaan tahap penyelesaian sementara jalan Kepuh Pasir Honje sepanjang 900 m telah selesai pekerjaannya.

Pembuatan Tanggul Penahan Tanah di Jl. Sukamaju - Hegarmanah menghabiskan dana / anggaran sekitar 135 juta dan TPT jalan Kepuh – Pasirhonje diperkirakan menghabiskan dana 190 juta-an selain itu posyandu pun didirikan dengan luas ± 6x5 meter menghabiskan anggaran sebesar 75 juta. Yandi benar-benar bisa bersatu dengan Masyarakat Desa Cibiuk.

“Semua pembangunan yang ada di Wilayah Desa Cibiuk sekarang ini adalah atas kemauan serta kesadaran dan kerja keras seluruh Masyarakat Desa Cibiuk karena semua kembali pada kemauan kita untuk mau dan bisa membangun, dan alhamdulillah di Desa Cibiuk semua bisa bersatu dari perangkat desa, BPD, LPM Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta seluruh warga masyarakat Desa Cibiuk mempunyai keinginan yang sama yaitu membangun Cibiuk untuk lebih baik,” ujar Yandi.


Dalam pengerjaannya semua sudah sesuai dengan aturan yang diberlakukan yaitu sesuai PP no. 60/2016 junto PP no. 8/2016 tentang Dana Desa yang bersumber pada APBN tahun 2016. Tugas seorang Kepala Desa adalah mengemban dan menjaga kepercayaan konstituennya serta mempersatukan semua golongan yang ada  dan itu semua terus dilakukan oleh seorang Yandi. “saya sadar, tanpa bantuan rekan-rekan (Perangkat desa, BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat) seorang kepala desa tidak ada artinya tanpa ada kerjasama dengan semua lapisan.Asep Lukman. Kepala Perwakilan Jawa Barat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com