Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Mbah Hasan 75 Tahun Mengoes Sepeda Dari Kabupaten Purbalingga Jateng Menuju Jakarta

Mbah Hasan 75 Tahun Mengoes Sepeda Dari Kabupaten Purbalingga Jateng Menuju Jakarta

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 14 Desember 2016 | 12.17


Depok I Dutabangsanews.com-USIA senja tidak menjadi penghalang Bagi Mbah Hasan 75 tahun untuk beraktivitas, apalagi aktivitas beliau adalah menggoes sepeda ontel miliknya. seperti belum lama ini dari kampung halamannya di Kalimanah Wetan  Rt 03/02 Kelurahan Kalimanah Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah menuju Jakarta. Dengan niat kuat dan membaja Mbah Hasan hingga kini masih terlihat bugar tersebut menaiki sepedanya sembari menggoesnya, semua itu dilakukannya karena beliau sudah terbiasa menggunakan sepeda ontelnya bepergian hingga ratusan kilo meter.

“Saya menggoes sepeda dari Purbalingga hingga sampai di Jakarta memakan waktu tiga hari, tetapi kalau di jam 24.00 saya tidak melanjutkan perjalanan, saya memilih masjid yang saya temui di perjalanan untuk istrahat, melempengkan kaki agar besok bisa bergerak lagi, begitu sepanjang malam setiap saya bepergian dengan sepeda,”demikian kata Mbah Hasan asal Purbalingga Jateng kepada Wartawan Media Online Dutabangsanews.com bertempat di Jalan Lintas UI-Depok Provinsi Jawa Barat.

Saat tiba di Depok Mbah Hasan singgah di kediamannya anaknya karena rindu kepada cucunya, beliau memilih agak berlama-lama di Depok karena di kota ini banyak anggota keluarganya. Tetapi, Mbah Hasan tidak tinggal bersama anaknya ia lebih memilih kost dengan menyewa kamar untuk dirinya sendiri. Saat di Depok Mbah Hasan bersama komunitas sepeda berangkat ke Kabupaten Karawang untuk suatu acara di sana, berangkat dari Depok pukul 8.00 sampai di Karawang pukul 15.00 saat azan berkumandang untuk melaksanakan Sholat Ashar.

Dalam hal rekam jejak bersepeda Mbah Hasan tidak hanya ke Jakarta dari Purbalingga, tetapi dari Purbalingga menuju Semarang Ibukota Jawa Tengah, juga Purbalingga Surabaya. Semua dilaluinya dengan bersepeda, jadi jangan heran kendati usia Mbah Hasan sudah menginjak kepala tujuh tetapi pernapasannya masih sehat, juga badan Mbah Hasan masih keker dan berisi, tangannya juga masih kokoh menggenggam stang sepedanya.


Keinginan Mbah Hasan saat ini adalah, beliau ingin bersepeda ke Medan Sumatera Utara, tetapi temannya seperjalanan belum ada kabar bahwa ia mau ikut atau tidak, karena bagi Mbah Hasan dalam perjalanan jauh tidak salah punya teman untuk bertukar pikiran, ngobrol dan menghadapi masalah di perjalanan. Untuk itu tekatnya bersepeda ke berbagai kabupaten dan kota serta provinsi di negeri ini atau keliling Indonesia tetap akan ia jalankan, karena sepeda sudah menjadi bagain dari hidupnya. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com