Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Pemadatan Pengaspalan Dan Tembok Penahan Tanah Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Pemadatan Pengaspalan Dan Tembok Penahan Tanah Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 22 Desember 2016 | 14.03


Desa Sukamaju Kabupaten Cianjur I Dutabangsanews.com-MASYARKAT Desa Sukamaju Kecamatan  Cianjur sudah bisa menikmati akses jalan antara Perkampungan Paseh sampai Perkampungan Parigi. Pengaspalan pemadatan jalan desa dan Penahan Tembok Tanah (TPT) ini tak lepas dari peran serta seorang kepala desa yang benar-benar ingin membangun Desa Sukamaju untuk 5 tahun kedepan.

Supardi S (Bah Anung) Kepala Desa Sukamaju sudah terbukti mampu memperlihatkan ke publik, bahwa amanah yang diembankan kepadanya sudah bisa dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur jalan desa. Setelah diwawancara Kepala Perwakilan Tabloid DUTA BANGSA Kabupaten  Cianjur di ruang kerjanya mengenai sumber dana tersebut.

 Supardi S menyebutkan kegiatan pemadatan yang disertai pengaspalan juga tembok penahan tanah di Kp. Paseh – Kp. Parigi itu benar, semua dananya bersumber dari dana desa (DD) tahap II anggaran tahun 2016.
Adapun kegiatan ini dengan biaya Rp 155.898.000 dan untuk pelaksanaannya oleh TPK Desa Sukamaju dengan secara swakelola. Selain itu pihaknya juga melakukan pembangunan TPT ruas jalan Desa Sukamaju dengan biaya Rp. 94.887.000 untuk pengerjaannya juga sama dilaksanakan oleh TPK Desa Sukamaju secara swakelola dan sumber dananya pun sama dari DD tahap II.

Ditambah lagi kegiatan hotmix jalan buntu di Kp. Warung Kiara sepanjang 50 Meter Lebar 2,5 Meter dengan anggaran biaya kurang lebihnya Rp. 15.000.000. kami selaku Kepala Desa Sukamaju beeserta staf desa dan atas nama masyarakat Desa Sukamaju mengucapkan terima kasih kepada Yth. Bapak Ir. Jokowi Presiden Republik Indonesia dan Menteri Desa yang telah memberikan bantuan ke desa-desa se-Indonesia.


Termasuk diantaranya Desa Sukamaju yang semua itu merupakan sebagai dari programnya beliau untuk memajukan masyarakat Desa, ucapnya. Ahmad ketua TPK Desa Sukamaju menyebutkan membenarkan semua anggaran yang dipergunakan untuk kegiatan tersebut mulai dari pengaspalan, pemadatan, TPT yang di Kp. Paseh – Kp. Parigi, ruas jalan Desa Sukamaju dan hotmix jalan buntuk di Kp. Warung Kiara semua bersumber dari DD yang dilaksanakan kegiatannya dengan swakelola. Adapun untuk TPT ruas jalan Desa Sukamaju panjang 30 Meter tinggi 4 Meter.Asep Lukman. Kepala Perwakilan Jawa Barat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com