Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Tugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Tidak Hanya Memadamkan Kebakaran Tetapi Penyelamatan

Tugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Tidak Hanya Memadamkan Kebakaran Tetapi Penyelamatan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 21 Desember 2016 | 19.44


Kota Kembang Depok I Dutabangsanews.com-KONTRIBUSI Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) tentu sangat dirasakan masyarakat, karena kerja mereka mempertaruhkan nyawa, berjibaku dengan api, bertarung memadamkan api yang mereka tangani. Dengan demikian, sebagai masyarakat kita patut mengapresiasi kinerja Dinas Damkar.Karena mereka tidak pernah main-main dengan pekerjaan mereka geluti. Demikian juga halnya dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok para personil Damkar tak kenal lelah menjalankan tugas mereka dalam hal memadamkan api. Bagaimana Dinas Damkar Kota Depok menjalankan tugas mereka, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok H. Yayan Arianto menjelasakannya pada wartawan media online ini.

Menurut evaluasi Dinas Damkar Kota Depok selama ini terjadi kebakaran hal tersebut diakibatkan berbagai faktor yaitu, arus pendek, komporgas meleduk, membuang puntung rokok sembarangan. Pernah terjadi di dekat Tol Cimanggis seseorang membuang puntung rokoknya ke ilalang dan puntung rokok tersebut masih menyala, akhirnya membakar lahan di sekitar pinggiran jalan tol tersebut.

“Kalau dievaluasi sampai bulan Okober 2016 peristiwa kebakaran yang terjadi di Kota Depok berjumlah 209 kebakaran, untuk itu diharapkan masyarakat agar lebih waspada, teliti dan selalu mengecek peralatan dapur apakah kompor sudah dimatiin, karena peristiwa kompor meleduk adalah salah satu pointer terjadi peristiwa kebakaran, sekali lagi saya himbau Masyarakat Kota Depok agar lebih waspada,”demikian kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok H. Yayan Arianto kepada Wartawan Media Online Dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya Dinas Pemadam Kebakaran di bilanganKota Kembang Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Masyarakat harus memahami bahwa tugas Dinas Damkar Kota Depok ujar H. Yayan Arianto tidak hanya memadamkan api, tetapi berbagai persoalan dan peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat pihaknya juga ikut menanggulangi dan penyelamatan, seperti. Ada orang mau bunuh diri dengan memanjat tower tiang listrik, lalu oleh petugas kebakaran naik ke tower tiang listrik dan menyelamatkan orang tersebut. Tidak itu saja yang diselamatkan Damkar, ada telepon masuk ke Damkar dari masyarakat bahwa ada sapi masuk ke sumur, lalu oleh petugas Damkar sapi tersebut bisa diselamatkan.

“Juga ada mayat mengapung di kali Ciliwung, masyarakat tidak ada berani menanganinya oleh petugas kita mayat tersebut ditangani lalu diserahkan ke polisi, bahkan ada orang pingsan saat menggali  sumur lalu petugas Damkar menyelamatkan orang pingsan tersebut serta berbagai kejadian dan berbagai peristiwa di tengah masyarakat di kota ini,”tutur H. Yayan Arianto pria ramah dan murah senyum ini.

Pihaknya dalam menjalankan tugas pemadaman kebakaran dan penyelamatan kata H. Yayan Arianto tidak mengenal waktu, ketika ada pengaduan dari masyarakat soal peristiwa kebakaran Petugas Damkar Kota Depok tetap siap, tetap siaga dalam menjalankan tugas yang diemban. Kendati pengaduan dari masyarakat pukul 2.00 dini hari mereka tetap merespon dan sigap turun ke tempat kejadian perkara untuk memadamkan api yang sedang melalap, meluluhlantakkan rumah, gedung, perkantoran, mall bahkan apartemen.


Untuk itu dengan beratnya tugas Dinas Damkar Kota Depok Media Online Dutabangsanews.com menyarankan, kepada Pemerintah Kota Depok untuk memberikan apresiasi, penghargaan kepada Petugas Damkar Kota Depok agar petugas bekerja di lapangan lebih semangat dan lebih gigih dalam menjalankan tugas mulia mereka dengan membantu dan meringankan beban Masyarakat Kota Depok. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com