Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » “Saya Mohon Dukungan Masyarakat Dalam Membangun Kecamatan Sungai Kanan Labuhanbatu Selatan Sumut”

“Saya Mohon Dukungan Masyarakat Dalam Membangun Kecamatan Sungai Kanan Labuhanbatu Selatan Sumut”

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 11 Januari 2017 | 21.50


Langgapayung Labuhanbatu Selatan-Kecamatan adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia di bawah kabupaten terdiri atas desa desa atau kelurahan.Kedudukan kecamatan merupakan perangkat daerah Kabupaten sebagai pelaksana teknis kewilayahan. Dalam konteks otonomi daerah di Indonesia, kecamatan merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten yang mempunyai wilayah kerja tertentu dipimpin camat

Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara adalah sebuah kabupaten baru mekar dari Kabupaten Labuhanbatu, kini berusia delapan tahun, lima kecamatan di bawahnya. Saat ini sedang berpacu mengejar ketertinggalan pembangunan di segala bidang dari kabupaten lainnya. Untuk itu diperlukan Aparatur Sipil Negara (ASN) berkualitas mengawal pembangunan dengan seorang nakhoda yang bijak dan berkomitmen.

Salah satu cara dilakukan adalah dengan melaksanakan mutasi jabatan sebagai untuk penyegaran dan pengalaman kerja bagi ASN itu sendiri. Belum lama ini mengawali Tahun Baru 2017 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan pengukuhan dan pergantian pejabat Pimpinan SKPD. Salah satunya adalah pergantian lima camat sekaligus serta pergantian beberapa kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Selatan.

Salah satu camat baru diangkat adalah Camat Kecamatan Sungai Kanan dipercayakan kepemimpinannya kepada Seorang Alumni IPDN, beliau adalah Muhammad Reza Pahlevi Nasution, S.STP. Berbicara tentang Kecamatan Sungai Kanan dengan luas 484,35 km2 memiliki satu kelurahan serta delapan desa Ibukota Langgapayung. Muhammad Reza Pahlevi Nasution, S.STP.Alumni IPDN tahun 2008 ini sebelumnya telah menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Sungai Kanan selama dua  tahun.     

Putera bungsu dari seorang petani yang bernama M. Syafii Nasution ini memiliki program untuk memajukan kecamatan yang dipimpinnya ke depan dengan target memperbaiki dan menambah pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan agar semakin terbuka akses dari desa desa yang agak jauh dari pusat ibukota untuk menunjang peningkatan kemajuan perekonomian masyarakat pada umumnya petani tanaman keras kelapa sawit dan karet.

Sementara itu suami tercinta dari dr. Dwi Kartika Sari ini juga mengharapkan adanya penambahan ruang kelas baru untuk menampung anak anak sekolah demi tercapainya kemajuan program di bidang pendidikan di Kecamatan Sungai Kanan serta perbaikan-perbaikan dan rehab sekolah untuk menunjang terciptanya kualitas belajar mengajar yang tertib, tenang dan aman. Camat yang dikarunia dua orang puteri ini bernama Sheikha Moza Pahlevi dan Malika Alesha Pahlevi juga menargetkan kenaikan pajak bumi bangunan (PBB) untuk memompa kelanjutan pembangunan di kecamatan yang dipimpinnya.
 Di sisi lain, Masyarakat Kecamatan Sungai Kanan selama ini dikenal masyarakat religius dengan berbagai suku ada dan hidup rukun, damai dan saling hormat menghormati, suku mayoritas di Kecamatan Sungai Kanan adalah Suku Mandailing, pekerjaan masyarakat di kecamatan ini adalah petani karet dan sawit. Dengan dukungan rekan-rekan kerja di kantor serta dukungan moral keluarga serta  masyarakat, Reza Pahlevi berharap kerjasama atau kolaborasi dengan masyarakat ini dapat memajukan Kecamatan Sungai Kanan ke depan.
“Saya berharap Masyarakat Sungai Kanan ikut serta bekerjasama memajukan kecamatan ini hari ini dan kedepan, karena tanpa dukungan masyarakat maka apa yang di cita-citakan dan diharapkan untuk kemajuan tersebut tidak akan bisa diraih, sebab peran serta masyarakat sangat berarti sekali bagi kelanjutan pembangunan daerah kita,”tutur Alumni SMA Negeri II Medan ini. SHN
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com