Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi Anggota DPR RI : Kopi Sumatera Selatan Kelak Mampu Bersaing Di Pasar Domestik

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi Anggota DPR RI : Kopi Sumatera Selatan Kelak Mampu Bersaing Di Pasar Domestik

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 22 Februari 2017 | 06.26


Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I KOPI adalah minuman ringan, minuman santai yang dijual diberbagai hotel, restoran, rumah makan, warung dan tempat-tempat lainnya. Menurut kebiasaan para peminum kopi, bagi merera meminum secangkir kopi akan merasakan kenikmatan dan nikmat saat menyeruput, meminum kopi. Jadi, minuman kopi saat ini adalah sebuah keharusan, sebuah kewajiban untuk diminum setiap hari, karena bagi mereka yang peminum kopi rasanya tidak minum kopi sehari sepertinya ada sesuatu yang berbeda, ada sesuatu yang hilang.

Bagi mereka penikmat kopi, kopi adalah bagian dari gaya hidup, bagi mereka dengan meminum kopi akan dating sebuah ide, akan ada sebuah inspirasi yang bisa menjadikan sesuatu ide brilian dan dituangkan dalam sebuah konsep. Dengan demikian, mereka para penikmat kopi, meminum kopi tidak hanya sekedar minum kopi tapi di sana ada berbagai ide dan harapan untuk dituangkan dalam ide maupun gagasan dan konsep.

Di Indonesia provinsi penghasil kopi adalah Sumut, Aceh, Lampung, Sumsel dan berbagai provinsi dan beberapa daerah kebupaten di negeri ini. Dengan adanya tanaman kopi hal ini membuat para petani mempunyai pilihan atau alternatif dalam bercocok tanam selain tanaman palawija, bisa dikatakan tanaman kopi adalah tanaman keras dan biasa tumbuh didaerah dingin berhawa sejuk.

Di Provinsi Sumbagsel, Provinsi Lampung selama ini dikenal kawasan penghasil kopi, jadi kalau ada kopi datang dari Provinsi Sumbagsel tentu penilaian orang kopi yang datang tersebut adalah kopi Lampung. Karena selama ini kopi tersebut sudah melekat di benak masyarakat. Tetapi harus diingat Sumatera Selatan saat ini juga mempunyai tanaman kopi yang tidak kalah enaknya, tidak kalah nikmatnya dari Kopi Lampung. Artinya, Sumatera Selatan juga pingin daerah mereka penghasil kopi.

“Saat saya berkunjung ke daerah pemilihan di di berbagai kabupaten di Sumsel II saya banyak melihat pertumbuhan tanaman kopi, hal ini menurut saya sangat menjanjikan bagi daerah tersebut, karena permintaan akan kopi angkanya terus meningkat, dengan demikian masyarakat akan mendapatkan penghasilan lebih dari sektor kopi,”demikian kata Bobby Adhityo Rizaldi Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara I Gedung DPR-RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.


Selama ini Masyarakat Sumsel dikenal sebagai daerah penghasil karet, kelapa sawit, batubara, tentu dengan adanya kopi di kawasan tersebut hal ini akan menambah Citra Sumsel sebagai daerah penghasil kopi yang mana Lampung juga sebagai penghasil kopi. “Dengan adanya kopi di Daerah Pemilihan Sumsel II hal ini akan lebih membuat suasana lebih baik, lebih bergairah, paling tidak pandangan masyarakat akan melihat bahwa Sumsel juga penghasil kopi,”tutur Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi  Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II. Mansur Soupyan Sitompul.  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com