Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Anggota Komisi I DPR RI Mayjend TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra Berpendapat Kesejahteraan Prajurit TNI Harus Menjadi Prioritas Pemerintah

Anggota Komisi I DPR RI Mayjend TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra Berpendapat Kesejahteraan Prajurit TNI Harus Menjadi Prioritas Pemerintah

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 20 Februari 2017 | 20.31





Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I TENTARA Nasional Indonesia (TNI) adalah sebuah institusi bidang pertahanan dan keamanan di Indonesia, TNI lahir dari “Rahim Ibu Pertiwi” berasal dari rakyat, untuk rakyat, dengan demikian kebersamaan TNI dan rakyat begitu melekat hingga kini, kemanunggalan TNI dan rakyat sudah terjalin sejak dulu kala, sejak bangsa ini ada TNI yang kala itu masih tentara rakyat bahu membahu berjuang bersama rakyat memerdekaan bangsa ini dari cengkraman para penjajah.

Tidak berlebihan kalau dikatakan kontribusi TNI pada negeri ini begitu besar. Di sisi lain para Prajurit TNI siap setiap saat menjalankan tugas membela NKRI, dengan menjaga tapal batas, perbatasan negara dengan negara lain, para Prajurit TNI meninggalkan keluarga maju ke gugus depan menjalankan tugas Negara. Tetapi, mereka para Prajurit TNI tersebut tetap siap dan setia membela NKRI, karena NKRI harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar sejengkal tanahpun.

Di sisi lain kita prihatin dalam hal kesejahteraan para Prajurit TNI, karena gaji Prajurit TNI dengan pangkat paling rendah ditataran 3-4 juta rupiah, dengan demikian. Cukup tidak cukup mereka para prajurit tersebut harus bisa mengelola gaji mereka dengan yang mereka terima setiap bulan. Untuk itu, negara dalam hal ini pemerintah harus meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI, agar mereka dalam menjalankan tugas negara tidak lagi bercabang pikirannya antara tugas dan keluarga.

“Saya melihat Anggaran TNI belum ideal, belum terwujud sesuai yang dibutuhkan TNI, Komisi I DPR RI telah memprakarsai, telah mengusulkan ke Menteri Keuangan yaitu 1, 15 dari PDB bukan APBN, sedang Anggaran TNI yang diterima adalah 108 triliun dari APBN 2000 triliun, jadi seperdua puluh dari APBN atau 0, 5 persen yang diterima TNI, di banding Polri jauh mencapai 60-70 triliun,”demikian kata Anggota Komisi I DPR RI Mayjend TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di ruangannya di Gedung Nusantara I Gedung DPR-RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI Presiden RI Jokowi pernah berjanji menaikkan gaji Prajurit TNI, dengan catatan kalau pertumbuhan Ekonomi Indonesia mencapai 7%, saat ini pertumbuhan Ekonomi Indonesia mencapai dikisaran 5,1% di sisi lain jumlah pertumbuhan penduduk negeri ini terus bergerak ke arah lebih besar. Artinya, jumlah penduduk lebih banyak  di banding dengan jumlah pertumbuhan Prajurit TNI.


“Jumlah penduduk semakin banyak kebutuhan rakyat akan pangan, sandang serta berbagai kebutuhan lain terus meningkat dan makin tinggi, artinya, pembangunan pertahanan harus sejalan atau paralel dengan kesejahteraan rakyat, di sisi pembangunan sebuah negara akan berjalan dengan baik kalau keamanan negara tersebut kondusif,”tutur Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI Mayjend TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Barat XI meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya. Mansur Soupyan Sitompul.      
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com