Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Dana Desa Sangat Sangat Bermamfaat Bagi Pembangunan Desa

Dana Desa Sangat Sangat Bermamfaat Bagi Pembangunan Desa

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 Februari 2017 | 06.04

Kokole-www.dutabangsanews.com I DENGAN kondisi masyarakat pedesaan apalagi masyarakat di desa terpencil, tentu  meprihatinkan. Maka Pemerintah Pusat melalui pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan  mengulirkan dana desa. Sasaran utama dana ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di desa tersebut seperti drainase, tanggul, bor air, jalan perkebunan dan rabat beton.

Hampir semua desa sudah mengerjakan dan memanfaatkan sesuai kebutuhan desa tersebut. Menemui Kepala Desa Kokole II Rulando Rincap mengatakan, salah satu bantuan desa yang dikerjakan sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya adalah, pengeboran sumber air bersih karena tadinya sumur yang ada kalau musim panas airnya kering, kalau musim hujan airnya keruh.

Menurut Kaur Pembangunan Desa Youtje Andris yang dibangun ada dua sumur bor air bersih. Masyarakat sangat terbantu karenanya katanya.
Kepala desa menghimbau untuk menjaga serta memelihara fasilitas tersebut dengan baik.
Lain lagi di desa terpencil yang terletak di pegunungan, dengan jalan berliku-liku Desa Teep Kecamatan Talawaan di mana masyarakatnya hidup dengan bertani, salah satu pengeluhan masyarakat.

Kepala Desanya Femmy Langi mengatakan, masalah jalan Kabupaten Minut  panjangnya sekitar 1,2 km di desanya rusak dan mengharapkan agar supaya segera diperbaiki bagaimana mau memasarkan hasil pertaniannya seperti kopra, jagung, kacang, cengkeh bagaimana? kalau jalannya masih rusak kata seorang petani di desa tersebut.


Sudah diusulkan dalam Muskrembangdes masalah jalan ini kata Kepala Desa Ibu Femmy Langi, mudah-mudahan dapat terealisasi secepatnya oleh Pemerintah Kabupaten Minut. Demikian Harapan Masyarakat Desa Teep Kecamatan Talawaan. Mandagi Pongoh.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com