Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ketua DPR Berharap Aksi 212 Berjalan Tertib

Ketua DPR Berharap Aksi 212 Berjalan Tertib

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 19 Februari 2017 | 21.11



Jakarta, dutabangsanews.com - Ketua DPR Setya Novanto berharap demonstrasi 21 Februari besok berjalan tertib. Demo bertajuk 212 ini digelar Forum Umat Islam (FUI) di depan gedung DPR, Senayan.

"Masalah demo itu kan hak, masalah rakyat. Kita harapkan semuanya berjalan tertib, aman dan semua kita serahkan kepada aparat, baik kepolisian dan TNI untuk bisa memberikan komunikasi yang baik. Selama ini tentu kita harapkan mahasiswa mematuhi aturan," ujar Setya Novanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/2/2017). 

Untuk masalah teknis demo sendiri, Novanto menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib. Namun dia menekankan kewajiban para pendemo untuk tertib.

"Kita sudah serahkan kepada pihak aparat penegak hukum karena sudah ada aturan yang baik. Dan kita harapkan suasanya dapat berjalan secara tenang dan tak ada masalah-masalah," sambungnya.

Aksi 212 tidak diikuti Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI). Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Syihab dan FPI juga dipastikan absen dalam aksi tersebut. 

"Dalam aksi 212, 21 Februari 2017 pengurus GNPF tidak ikut aksi. Habib Rizieq selaku Dewan Pembina, termasuk Pak Munarman tidak ikut turun karena itu domainnya umat. Tiga tokoh ini tidak akan ikut aksi kecuali ada kejadian yang tidak kita inginkan," ujar pengacara GNPF MUI, Kapitra Ampera, Minggu (19/2).

Namun Kapitra menegaskan aksi 212 tidak ditunggangi oleh kepentingan bermuatan politik. Aksi tersebut hanya untuk menyampaikan aspirasi. 

Terkait aksi 212, Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan. Jumlah massa diperkirakan mencapai 10 ribu orang.

"Polri sudah menyiapkan pengamanannya, kita akan kerahkan 10 ribu lebih personel untuk mengamankan aksi 21 Februari tersebut. Akan kita kawal dan kita jaga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Minggu (19/2).

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari koordinator aksi terkait rencana demo tersebut, pada Sabtu (18/2) kemarin. Massa rencananya akan melakukan aksi selepas salat subuh. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com