Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » PAN Segera Umumkan Sikap Resmi Koalisi Pilgub DKI, Dukung Anies?

PAN Segera Umumkan Sikap Resmi Koalisi Pilgub DKI, Dukung Anies?

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 21 Februari 2017 | 20.32



Jakarta, dutabangsanews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) segera mengumumkan secara resmi sikap koalisi di putaran kedua Pilgub DKI. PAN sendiri secara tersirat sudah makin jelas mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Insya Allah dalam waktu dekat, kalau nggak Sabtu, Minggu, atau Rabu depan akan diputuskan keputusan secara resmi PAN mendukung kesiapan di putaran kedua, tapi sekarang kecenderungan itu ke Anies-Sandi," ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

PAN memahami ajakan PDIP soal koalisi untuk mendukung Ahok-Djarot di putaran kedua nanti. Tetapi, PAN menegaskan partainya cenderung tidak mendukung karena faktor Ahok, bukan pada Djarot.

"PDIP serius ajak kami, tapi sudah disampaikan kita dengan PDIP tidak ada masalah, dengan Djarot kita sangat hormat. Dari awal Mei sampai Juni 2016 lalu sebelum pilkada kita sudah bolak-balik menemui ketum PDIP bahwa kita siap berkoalisi tapi bukan mendukung Ahok," ungkap Yandri.

PAN menegaskan memiliki hak kolektif-kolegial untuk tidak bersama-sama dengan PDIP di putaran kedua Pilgub DKI nanti. Yandri berharap PDIP memaklumi putusan PAN.

"Kami sampaikan alasan bukan tidak mau koalisi dengan partai koalisi pemerintahan, tapi kami punya mekanisme kolektif-kolegial. Hampir semua pengurus dan simpatisan PAN tidak ingin Ahok, oleh karena itu saya yakini PDIP memahami itu bahwa kami tidak bersama-sama di putaran dua," pungkas Yandri. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com