Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pelabuhan Laut Kabupaten Minahasa Selatan Sulut Kebanggaan Masyarakat

Pelabuhan Laut Kabupaten Minahasa Selatan Sulut Kebanggaan Masyarakat

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 Februari 2017 | 06.07


Kabupaten Minsel-www.dutabangsanews.com I INDONESIA Adalah Negara Kepulauan, maka sarana angkutan laut merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk kegiatan usaha dan transportasi menuju kepulauan lainnya di Indonesia.

Untuk memudahkan memasarkan hasil bumi di daerahnya, dan juga memudahkan pengusaha untuk memperlancar usaha di berbagai bidang. Ini sangat membantu perekonomian masyarakat lebih khusus Provinsi Sulut.

Menemui beberapa penumpang yang akan menuju ke Surabaya mengatakan, sangat membantu karena kalau melalui Pelabuhan Manado dan Bitung sangat jauh dan lebih menghemat biaya.

Yang masuk pelabuhan bukan hanya kapal Indonesia seperti kapal Labobar (Kapal Pelni) tapi juga kapal dari luar negeri misalnya dari Cina yang mengangkut barang konstruksi semen, karena merasa aman dipelabuhan ini.

Ketika Awak Media Online www.dutabangsanews.com ketemu dengan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Eddy Jafar melalui petugas Syahbandar Amurang Max Poluakan mengatakan, pencapaian kebutuhan pelabuhan untuk perluasan,  perkembangan pelabuhan, supaya kegiatan pelabuhan lancar dan maksimal.

“Rapat koordinasi dengan Pemkab Minsel menyangkut pembebasan lahan kalau cepat terealisasi, maka anggaran dari Kementerian Perhubungan akan turun,”demikian kata Max Poluakan. Persiapan antara lain : Untuk  membangun gudang, dermaga, gudang penumpukan barang kontainer.


Harapan kepada Pemerintah Kabupaten Minsel untuk memperhatikan masalah pembebasan lahan ini demi kelancaran kegiatan di Pelabuhan Minsel. Perbincangan diakhiri karena ada kunjungan kerja  Dirjenla dalam rangka sosialisasi Kepelabuhanan. Mandagi Pongoh.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com