Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pengungsi Akibat Banjir di Brebes Bertambah Jadi 4.950 Orang

Pengungsi Akibat Banjir di Brebes Bertambah Jadi 4.950 Orang

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 Februari 2017 | 11.17



Semarang, dutabangsanews.com - Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Tengah terus mengevakuasi warga dari banjir di Kabupaten Brebes. Evakuasi pagi ini disebar di antaranya di dua titik yaitu Perum Kota Baru Brebes dan Pulosari.

Kepala Basarnas Jateng Agus Haryono, mengatakan ketinggian air di dua titik tersebut sekitar 40-50 cm. Jumlah pengungsi pun bertambah yaitu sekitar 4.950 jiwa untuk seluruh Kabupaten Brebes.

"Upaya evakuasi terhadap warga yang terdampak hingga kini masih terus dilakukan personel Basarnas yang tersebar di beberapa titik yang masih tergenang banjir," kata Agus, Jumat (17/2/2017).

Agus menjelaskan upaya evakuasi dilakukan cepat bagi warga yang sakit, salah satunya pagi tadi SAR gabungan mengevakuasi nenek bernama Siti (70) yang harus segera dievakuasi menggunakan perahu karet karena sakit pasca operasi. Bahkan evakuasi harus dilakukan dengan mengangkut Siti bersama kasurnya.

"Warga tersebut dievakuasi menggunakan perahu karet kemudian dibawa ke rumah sakit umum Brebes untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujarnya.

Untuk diketahui, banjir di Kabupaten Brebes berasal dari jebolnya tanggul sungai Pemali hingga akhirnya berdampak ke sejumlah wilayah yaitu Desa Terlanggu, Dukuh Miri, Desa Lengkong yang berada di Kecamatan Jatibarang, kemudian Desa Wangandalem, Desa Pemaron, Desa Gondosuli, Desa Saditan di Kecamatan Brebes. Ketinggian air bahkan ada yang mencapai 1,5 meter.

Dari data pagi ini, jumlah pengungsi sebanyak 4.950 jiwa tersebar di sejumlah tempat yaitu di Gor ada 1.075 jiwa, Pulosari 850 jiwa, Wangandalem 200 jiwa, Limbangan Kulon 300 jiwa, Krasak 260 jiwa, Terlangu 300 jiwa, gedung DPRD Brebes 500 jiwa, Lingkong 350 jiwa, Oasis 65 jiwa, Wisma Saditan 50 jiwa. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com