Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Syukuran Kunci Tahun Di Manado Sulut

Syukuran Kunci Tahun Di Manado Sulut

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 17 Februari 2017 | 06.09

Kota Manado-www.dutabangsanew.com I SULAWESI Utara terkenal dengan kerukunan antar umat beragama dan budaya gotong royong, dan lebih dikenal lagi dengan semboyan dari Bapak Sam Ratulangi “SITOU TIMOU TUMOU TOU” (Manusia Hidup Untuk Menghidupkan Orang Lain), salah satu budaya yang ada sejak dulu ialah peringatan memeriahkan Pesta Kunci Tahun dan ini sudah menjadi Icon Kota Manado Sulut.

Mensyukuri Kebesaran Tuhan yang sudah diberikan kesehatan, umur panjang dan keselamatan serta kesuksesan, maka Masyarakat Kelurahan Taas Lingkungan VI Lorong Kembar, memeriahkan acara ini dengan kegiatan figura melibatkan anak-anak sekolah, pegawai dan wiraswasta. Berpakaian yang beragam mulai dari peran satpam, anak sekolah, dokter, tentara, waria, pengantin, petani, pengusaha dan pemuka agama. Mengundang gelak tawa bagi yang melihatnya.

“Masyarakat menyambut antusias acara ini sambil mengisi kotak sumbangan, kelak nantinya akan dipergunakan Pesta Rakyat Kunci Tahun pada nanti,” kata Vecky Singkoh prakarsa acara tersebut.


Masih dalam suasana saudara kita yang merayakan Tahun Baru Imlek menambah meriah acara ini yang merupakan kerukunan tercipta dan juga saudara kita yang beragama Islam yang turut andil juga dalam acara ini. Merupakan salah satu Program Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Manado, di mana salah satu programnya ialah pariwisata untuk menarik wisatawan sebanyak-banyaknya datang ke Sulut melalui sektor budaya yang ada di daerah yaitu Budaya Minahasa. Sulut Diberkati Tuhan YME. Mandagi Pongoh.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com