Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Pesawat Militer AS yang Mendarat di Aceh Rute Diego Garcia-Jepang

Pesawat Militer AS yang Mendarat di Aceh Rute Diego Garcia-Jepang

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 25 Maret 2017 | 10.11


Jakarta, dutabangsanews.com - Pesawat militer Amerika Serikat mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh. Rute pesawat itu awalnya bertujuan ke Jepang.

"(Rutenya) Dari Diego Garcia mau ke Kaneja Jepang," kata Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya dalam perbincangan dengan dutabangsanews, Jumat (24/3/2017) malam.

Diego Garcia merupakan sebuah pulau yang terletak di Samudera Hindia. Jemi menambahkan, pesawat jenis boeing 707 mengalami kerusakan mesin di mesin nomor 4 sehingga mendarat darurat di Aceh. 

"Pasukannya dengan crew jumlahnya 20 orang," ujarnya.

Namun, dia mengaku belum mengetahui penerbangan pesawat militer AS dalam misi operasi atau agenda lainnya. "Untuk rencana kegiatannya kita tidak tahu," tuturnya.

Pesawat militer AS yang dipiloti oleh Joshua Bosworth tersebut mendarat darurat di Bandara SIN karena satu mesinnya tiba-tiba terbakar, Jumat (24/3) siang. Mereka sempat meminta izin mendarat di rumput bandara namun akhirnya landing di runaway.

Sejumlah mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi dan satu per satu kru dievakuasi dari dalam pesawat. Pendaratan darurat ini tidak mengganggu jadwal perjalanan lain karena saat kejadian, Bandara SIM tengah sepi penerbangan. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com