Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kunci Sukses Duta Besar Luar Biasa Dan Berkuasa Penuh Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME

Kunci Sukses Duta Besar Luar Biasa Dan Berkuasa Penuh Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 24 April 2017 | 20.33

Prof. Dr. H.Yuddy Chrisnandi, ME bersama Istri saat pamit kepada mantan Presiden RI Susilo bambang Yudhoyono dan Bu Ani Yudhoyono akan melaksanakan tugas negara sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Untuk Ukraina,Georgia dan Armenia

Jakarta-SUKSES seseorang  jangan dilihat hari ini, kalau mau melihat orang sukses lihatlah orang tersebut 10-20 tahun lalu, bagaimana ia menapak dan berproses menjalani hidupnya, bagaimana ia mengalamai pasang surut bahkan tidak sedikit dari mereka-mereka yang sukses hidupnya hari ini mereka pernah mengalami jatuh bangun saat menjalani karier dan kehidupan mereka. Dengan demikian  kalau ada orang melihat orang sukses tersebut berada di puncak karier, tentu orang tersebut hanya sia-sai tanpa bisa meraih ilmu dan pendidikan di dalamnya.

Bagaimana dengan sosok H. Yuddy Chrisnandi pria kelahiran Cirebon 29 Mei 1968 ini bisa dikatakan dalam perjalanan hidupnya sukses, bagaimana tidak. Di usianya relatif muda H. Yuddy Chrisnandi sudah meraih gelar doktor dari Almamaternya Universitas Indonesia Jakarta, sedang S-2 Magister Ekonomi dan S-1-nya diraihnya di Universitas Padjadjaran Bandung. Bahkan, kini H. Yuddy Chrisnandi bergelar Profesor dan Guru Besar di Universitas Nasional Jakarta.

Tidak hanya itu, H. Yuddy Chrisnandi dipercaya Masyarakat Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon menjadi wakil mereka di DPR RI, setelah menyelesaikan tugas di legislatif ia dipercaya Presiden Jokowi dan Jusup Kalla menjabat salah satu kementerian yaitu Menpan RB. Tetapi, tidak lama di kementerian oleh Presiden Jokowi ia dipercaya menjabat duta besar, sebelum jabatan duta besar tersebut diemban Wapres Jusup Kalla mempercayakannya sebagai Tim Ahli Wakil Presiden RI.

Tidak hanya itu di usianya relatif muda H. Yuddy Chrisnandi pria ramah dan suka bercanda ini sudah mengemban jabatan sebagai Guru Besar Universitas Nasional Jakarta, tentu sebuah pribadi nyaris paripurna dalam diri pria murah senyum ini. Bisa dikatakan sebuah pribadi yang layak untuk ditiru dalam hal apapun. Wajar kalau Presiden Jokowi pernah mempercayakannya sebagai pembantunya dan mempercayankannya sebagai duta besar.
“Apa kunci sukses Anda Pak Duta Besar,”tanya Wartawan Tabloid DUTA BANGSA.

“Sebetulnya kuncinya sederhana, salah satunya adalah berikhtiar semaksimal mungkin, sabar menjalani dan tawaqal pada Allah SWT terhadap hasilnya, serta ikhlas menerima dalam proses  diikhtiarkan, di sisi lain bersyukur apa kita dapatkan, terus menjaga silaturahim, mencari teman sebanyak-banyaknya, jangan sekali-kali menyakiti siapapun,” demikian tutur Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Untuk Negara Ukraina, Georgia dan Armenia saat pelepasan menjalankan tugas negara bersama Forum Dialog Indonesia bertempat di Resto Batik Kuring di bilangan SCBD Jakarta.

Konsisten dalam prilaku dan ucapan kata Dubes RI H. Yuddy Chrisnandi dengan demikian kalau seseorang sudah konsisten baik dalam prilaku dan ucapan, tentu orang lain akan percaya apa yang kita katakan, apa kita janjikan, hal ini akan berdampak baik yaitu akan melahirkan sikap tawadu, ketika seseorang sudah bersikap tawadu tentu akan dijauhkan dari sikap sombong, ria dan takabur.

“Saya berharap walau saya berada di Ukraina dalam menjalankan tugas negara, ruang dan jarak tidak menghalangi aktivitas dan silaturahim saya dengan keluarga, saudara, sahabat, teman serta saudara-saudara di manapun berada, mari tetap kita bangun silaturahim,”kata Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME.

Tidak hanya itu dan tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita mengasihi, menyayangi sosok Ibu, karena Ibu melahirkan dan membesarkan kita, karena Ridhonya Ilahi adalah karena Ridho orang tua terutama Ridho Ibu. Untuk itu jangan pernah sakiti hati Ibu di mana selama ini dengan sabar membesarkan dan memberikan kasih sayang dan cinta tulus kepada kita anak-anaknya. Apalagi Surga berada di telapak kaki ibu, memang kalimat Surga di telapak kaki ibu adalah sebuah kata kiasan, tetapi makna dan bobotnya memang benar.


“Pesan saya kepada seluruh anak negeri ini, dari sebuah mimpi dan usaha yang besar jika terus kita ikhtiarkan dan yakin, Insya Allah kita akan menuai kesuksesan yang besar, untuk itu bermimpilah yang besar, berusahalah yang besar, agar kelak suksesmu juga akan besar,”ungkap H. Yuddy Chrisnandi. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com