Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Pesan Istimewa dari Relawan Lewat Tumpeng untuk Anies

Pesan Istimewa dari Relawan Lewat Tumpeng untuk Anies

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 26 April 2017 | 14.10


Jakarta, Dutabangsanews.com - Relawan pemenangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies-Sandi yang tergabung dalam relawan Abdi Rakyat hari ini menggelar syukuran di kediaman Anies. Mereka menyampaikan berbagai harapan kepada Anies melalui simbolisasi nasi tumpeng.

Syukuran ini digelar di kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan. Dari 3 Nasi Tumpeng yang dibawa oleh relawan, masing-masing memiliki makna tersendiri.

"Pak Anies, nasi tumpeng pertama bermakna selamat datang gubernur baru, jangan gusur rakyat miskin," ujar ketua Relawan Abdi Rakyat Jakarta Utara Setio Aji menggunakan pengeras suara.

Nasi tumpeng yang kedua bermakna sebuah harapan agar Anies-Sandi mampu menjalankan program KJP Plus yang menjadi janji kampanyenya. Nasi tumpeng terakhir adalah sebuah harapan agar Anies-Sandi mampu membangun partisipasi rakyat saat memimpin Ibu Kota nantinya.

"Tumpeng ketiga seorang pemimpin adalah abdi rakyat, selamat datang gubernur baru, bangun partisipasi rakyat," tambahnya.



Anies kemudian dipersilakan untuk memotong masing-masing tumpeng yang diberikan relawan. Selain nasi tumpeng, Anies juga diberi dua roti buaya yang juga memiliki makna harapan kepada Anies sebagai gubernur DKI nantinya.

"Roti buaya juga memiliki makna tersendiri dari program-program gubernur baru kita," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Anies menyampaikan rasa syukur dengan banyaknya warga Jakarta yang mengungkapkan rasa syukur atas kemenanganya. Hal ini menunjukkan bahwa kemenangan pada Pilgub DKI adalah kemenangan warga Jakarta.

"Terimakasih teman-teman telah ikut memperjuangkan aspirasi rakyat Jakarta. Kemarin itu kemenangan kecil, kemenangan besarnya 5 tahun ke depan, ketika rakyat berkata, Alhamdulillah yang dijanjikan jalan semua. Ini timnya belum syukuran, rakyat syukuran di mana-mana. Inilah gerakan, inilah perjuangan rakyat," kata Anies dalam sambutannya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com