Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Capt. Epyarda Asda Menyoroti Jalan Rusak Berlubang Serta Minimnya Sarana Prasarana Jalan Tol Baru

Capt. Epyarda Asda Menyoroti Jalan Rusak Berlubang Serta Minimnya Sarana Prasarana Jalan Tol Baru

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 12 Juni 2017 | 21.36

Senayan Jakarta-MENJELANG Lebaran Idul Fitri biasanya pemerintah mulai sibuk memperbaiki, menambal jalan-jalan yang akan dilalui oleh mereka akan pulang kampung ke kampung halaman terutama di jalan-jalan menuju Pantai Utara (Pantura). Dengan demikian seperti terjadi kejar-kejaran antara saat mengerjakan jalan dengan Lebaran itu sendiri. Di sisi lain selama ini jalan-jalan di Pulau Sumatera dari Lampung hingga Padang Sumatera Barat, di sana-sini banyak jalan berlubang-lubang, hal ini tentu sangat membuat para pengguna jalan tidak nyaman.

“Selama ini jalan-jalan dari Lampung hingga menuju Padang saya pantau jalan-jalan tersebut banyak yang rusak, berlubang-lubang, saya minta kepada Kementerian PUPR segera menangani jalan-jalan di Pulau Sumatera seperti di Lampung hingga Sumatera Barat,”demikian kata Anggota Komisi V DPR RI Capt. Epyarda Asda di depan Menteri PUPR, Koorlantas Mabes Polri saat Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR bertempat di ruangan Komisi V DPR RI Gedung Nusantara Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Menurut Capt. Epyarda Asda angka kecelakaan lalu lintas setiap menjelang Lebaran cukup tinggi, beliau meminta Dirjen Kementerian Laut sebaiknya lebih intensif melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat yang ingin pulang kampung tentang angkutan laut seperti kapal laut. Karena masyarakat banyak yang tidak mengetahui bahwa ada angkutan laut yang akan membawa ke kampung halaman mereka. Jadi angkutan laut seperti kapal laut bisa menekan angka terjadinya kecelakaan.

Di sisi lain Capt. Epyarda Asda juga banyak menyoroti tentang rambu-rambu lalu lintas di jalan tol baru, sebaiknya pengerjaan jalan tol tersebut harus seimbang dengan rambu-rambu serta lampu penerang jalannya. Sehingga ketika masyarakat pengguna jalan tersebut merasa nyaman dan tidak membuat mereka mengeluh karena fasilitas jalan tol tersebut tidak sesuai dengan keadaan.

“Menurut Anda bagaimana kinerja pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR menjelang Lebaran tahun ini,”tanya wartawan media online www.dutabangsanews.com.


“Menurut saya dari tahun ke tahun dalam hal pengerjaan jalan menjelang Lebaran tahun 2017 ini ada peningkatan, hingga menjelang H-6 dan 7 sepertinya jalan-jalan tol di Pantura sudah bisa dilalui para mereka yang akan pulang kampung ke kampung halaman mereka masing-masing,”tutur Capt. Epyarda Asda Anggota Fraksi PPP DPR RI berasal dari daerah pemilihan Sumatera Barat I. Mansur Soupyan Sitompul. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com