Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Dirjen Perhubungan Darat Pimpin Apel Kesiapan Angkutan Lebaran

Dirjen Perhubungan Darat Pimpin Apel Kesiapan Angkutan Lebaran

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 07 Juni 2017 | 21.23


Jakarta, Dutabangsanews.com - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan apel gabungan kesiapan peralatan dan perlengkapan operasional angkutan lebaran tahun 2017 di Monas, Jakarta Pusat. Apel ini dilakukan guna mendukung mudik lebaran tahun 2017 agar aman dan nyaman.

Apel ini dimulai pada pukul 07.30 WIB, Kamis (8/6/2017) di Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam apel ini, Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Pudji Hartanto Iskandar menjadi inspektur upacara.

"Hari ini saya gelar apel dengan apa yang menjadi target, kita harus wujudkan, saya jelaskan dari referensi arahan Presiden Republik Indonesia, saya juga ingin menyampaikan apa yang menjadi petunjuk arahan dari Menteri perubahan Republik Indonesia," ujar Pudji saat sambutan.

Pudji mengatakan tahun ini harus ada perubahan dari tahun sebelumnya. Menurutnya ini sesuai dengan instruksi dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk tidak monoton dan harus mempunyai kredibilitas dalam pelayanan mudik.

"Bapak Menteri Perhubungan tidak ingin apa yang terjadi di tahun lalu sama dengan tahun ini, ya itu monoton tidak ada kredibilitas, tidak ada upaya-upaya untuk melakukan perubahan," ucapnya.



"Saya ingatkan selalu meningkatkan kewaspadaan sesuai dengan tema kita hari ini siap peralatan perlengkapan maksimal, selamat menjalankan tugas dan kita wujudkan mudik lebaran selamat diperjalanan selamat sampai tujuan," imbuh Pudji.

Dalam apel ini juga dilakukan penyematan perlengkapan peralatan operasional pada dua petugas perwakilan. Apel ini juga akan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dan peralatan oleh Dirjen Hubdat.

Selain dari pihak Kemenhub, apel ini turut dihadiri oleh personel dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dirjen Perhubungan Darat (Ditjenhubdat), Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam kebakaran (Damkar), Personel Polisi, serta Personel TNI. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com