Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis Berharap Kemacetan Peristiwa Brexit 2016 Semoga Tidak Terjadi Lagi

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis Berharap Kemacetan Peristiwa Brexit 2016 Semoga Tidak Terjadi Lagi

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 12 Juni 2017 | 21.39

Senayan Jakarta-SETIAP menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat yang ingin pulang kampung pasti dihadapkan kepada kemacetan, hal itu terjadi karena masyarakat yang ingin pulang kampung tersebut bersamaan, serempak, sehingga membuat jalan tol nyaris tidak mampu menampung para pengandara tersebut. Dengan demikian kemacetan panjang tentu akan terjadi. Seperti halnya pada menjelang Idul Fitri tahun 2016 terjadi kemacetan total dan mengular hingga masyarakat kehabisan bahan bakar, bahkan ada yang meninggal dunia akibat kejadian macet total tersebut.

Sepertinya pemerintah belajar dari peristiwa Brebes Timur Exit atau dikenal dengan Brexit tahun 2016, artinya. Peristiwa Brexit menjadi sebuah pengalaman pahit bagi masyarakat terjebak dalam peristiwa macet total tersebut. Tentu pemerintah tak ingin peristiwa yang sama terjadi pada pulang kampung menjelang Idul Fitri 2017. Untuk itu pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR, Koorlantas Mabes Polri dan Komisi V DPR melakukan rapat kerja, rapat koordinasi menjelang Idul Fitri.

Menurut Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis untuk mengurangi jalan raya sepanjang jalur Pantura dan jalur Selatan sebaiknya para pengguna sepeda motor diharapkan mau kendaraannya menggunakan kapal laut atau truk yang disediakan Kementerian Perhubungan, dengan demikian hal ini tentu akan mengurangi beban serta volume jalan yang dilalui saat pulang kampong. Dengan demikian, hal ini akan mengurangi kecelakaan lalu lintas.


“Agar tidak terjadi lagi seperti peristiwa Brexit 2016 para pemudik saat itu kehabisan bahan bakar jenis bensin, untuk menjelang Idul Fitri 2017 ini dipastikan sepanjang jalan tol akan ada petugas siap dengan jerigen untuk pemudik, dengan demikian masyarakat yang sedang pulang kampung terbantu dengan adanya petugas dengan jerigen mereka, dengan demikian bensin tidak tidak hanya ada di pom bensin tetapi di sepanjang jalur mudik di jalan tol,”demikian kata Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis kepada Wartawan termasuk media online www.dutabangsanews.com bertempat di depan Komisi V DPR RI Gedung Nusantara DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com