Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Siap-siap! Tiket Mudik KA Ekonomi Rasa Eksekutif Dijual 14 Juni

Siap-siap! Tiket Mudik KA Ekonomi Rasa Eksekutif Dijual 14 Juni

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 09 Juni 2017 | 00.03


Jakarta, Dutabangsanews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan 6 rangkaian kereta ekonomi premium baru siap digunakan untuk melayani pemudik Lebaran. Rencananya tiket tambahan kereta yang dipesan dari PT Industri Kereta Api (INKA) akan dijual 14 Juni 2017.


"Kita akan mulai menjual tiket dari kereta baru, ada 6 train set dari INKA itu nanti dijual mulai tanggal 14 (Juni)," kata Direktur PT KAI Edi Sukmoro usai melakukan inspeksi pelayanan penumpang di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (9//6/2017).


Dari 6 rangkaian kereta api yang diproduksi INKA, masing-masing rangkaian memiliki 11 gerbong. Sehingga totalnya akan berjumlah 66 gerbong, Edi menyebut total kursi yang tersedia untuk rangkaian baru ini ada 6 ribu. Periode perjalanan dengan gerbong baru KA Ekonomi Premium adalah 15 Juni - 6 Juli 2017. 


"Kalau totalnya nanti 6.000 kursi, dari Senen, dari Bandung juga ada. Kelasnya ekonomi premium," ujar dia.


Edi menjelaskan penjualan tiket itu baru bisa dilayani Rabu (14/6) karena gerbong kereta belum diserahterimakan ke PT KAI. Sehingga penjualan baru bisa dilayani pada 14 Juni mendatang.


"Kita belum bisa jual sekarang karena kalau barang belum di tangan, ada apa-apa malah nanti orang-orang marah," ungkap Edi.

Berapa tarifnya? 

"Tarif menggunakan tarif batas atas-bawah sesuai kereta api yang relasinya sama. Menginduk ke aslinya," jawab Humas PT KAI Daop 1 Suprapto.

Suprapto kemudian mencontohkan kereta ekonomi rasa eksekutif itu menjadi kereta tambahan. Misalnya rute Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Lempuyangan menjadi KA Bogowonto tambahan. Adapun rute kereta itu :

1. KA Bogowonto relasi Pasar Senen - Lempuyangan, tarif antara Rp 75.000 - Rp 285.000
2. KA Gayabaru Malam Selatan, relasi Pasar Senen - Surabaya Gubeng, tarif antara Rp 70.000 - Rp 190.000
3. KA Tawang Jaya, relasi Pasar Senen - Semarang Poncol, tarif antara Rp 50.000 - Rp 140.000
4. KA Mantab Lebaran relasi Pasar Senen - Madiun, tarif antara Rp 50.000 - Rp 175.000


Kereta itu merupakan jenis ekonomi premium. Kenapa ekonomi premium? Karena walaupun termasuk dalam kelas ekonomi tapi kereta itu memiliki berbagai fasilitas kelas eksekutif.


Mulai dari pendingin udara, televisi, hingga kursi yang bisa diatur kenyamanannya. Dilengkapi pula dengan toilet yang bersih dan nyaman. Red



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com