Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Uang Rp 600 Juta ke Amien Rais, Ketum PAN: Mas Tris Sudah Jelaskan

Uang Rp 600 Juta ke Amien Rais, Ketum PAN: Mas Tris Sudah Jelaskan

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 04 Juni 2017 | 22.33


Jakarta, Dutabangsanews.com - Disebutnya nama Amien Rais yang menerima dana Rp 600 juta dari hasil dugaan korupsi alat kesehatan mendapat reaksi dari berbagai kalangan. Ketum PAN Zulkifli Hasan menilai ada pihak yang ingin menjatuhkan Amien Rais dengan tudingan tersebut.

"Saya tau persis ya, pasti ini orderan lah menurut saya. KPK kan lembaga yang selama ini legitimasinya kuat. Kan keadilan kan ada dari publik. Yang ngasih uang aja Mas Tris udah bilang," ujar Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakpus, Senin (5/6/2017).



Menurut Zulkifli, eks Ketum PAN Soetrisno Bachir memang kerap memberikan bantuan sosial ke sejumlah orang. Amien Rais hanya salah satu pihak yang dibantu Soetrisno. Ia juga menilai sumbangan yang diberikan Soetrisno tidak ada kaitannya dengan kasus pengadaan alat kesehatan (alkes).

"Dari zakatnya, infaqnya, macam-macam dikumpulin, tidak hanya Pak Amien, ribuan yang dibantu, Pak Amien hanya salah satu. Apa urusannya sama alkes? Bu Fadillah juga miskin saya lihat, coba aja dicek, kaya nggak dia? Mana mungkin kaya orang Mas Tris uangnya begitu banyak disumbang Bu Fadillah?" bebernya.

Zulkifli mengatakan 'gertakan' dari KPK membuat publik tak percaya. Zulkifli juga menilai kasus yang menyeret Amien Rais mendapatkan simpati luas.

"Ini kan banyak orang berpendapat. Saya nggak paham betul soal hukum. Coba di situ kan kalau kita lihat ada Pak Din Syamsudin, Fahri Hamzah. Jadi yang 212 dibidik dan sekarang tinggal Pak Amien. Jadi Pak Amien dapat simpati luas," kata Zulkifli.

Seperti diketahui JPU dalam sidang tuntutan terhadap Siti Fadilah Supari pada Rabu (24/5/2017) lalu menyebut Amien Rais menerima aliran dana. Asma mantan Ketua Umum PAN itu disebut menerima aliran dana sebanyak Rp 600 juta yang ditransfer selama enam kali masing-masing Rp 100 juta.

Soetrisno Bachir memaparkan asal muasal uang yang ditransfer ke Amien Rais seperti disebut di sidang tuntutan ke terdakwa kasus pengadaan alat kesehatan, Siti Fadilah. Soetrisno menegaskan uang ke Amien itu tidak berhubungan dengan kasus Alkes. 

"Enggak ada kaitannya (dengan kasus Alkes). Uang dari Mbak Yuri itu banyak, bukan ke Pak Amien saja," kata Soetrisno usai buka puasa di kediaman Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com