Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Wiranto Gelar Rakor Tingkat Menteri Bahas e-KTP

Wiranto Gelar Rakor Tingkat Menteri Bahas e-KTP

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 06 Juni 2017 | 11.24


Jakarta, Dutabangsanews.com - Menko Polhukam Wiranto menggelar rapat koordinasi tingkat menteri pagi ini. Rapat membahas program e-KTP.

Pantauan dutabangsanews di lokasi, Selasa (6/6/2017) Menristekdikti Muhammad Nasir, Menkominfo Rudiantara dan pejabat Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa sudah hadir dalam rapat ini. Sedangkan Kemendagri dan Kemenkum HAM hanya diwakili.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebelumnya menjanjikan blangko e-KTP akan selesai dicetak pada akhir tahun 2017. Tjahjo akan segera memerintahkan jajarannya mendistribusikan 4,6 juta blangko e-KTP ke seluruh wilayah di Indonesia.



"Akhir tahun ini selesai mencetaknya. 4,6 juta dan cadangan 3 juta (blangko e-KTP) selesai Oktober ini, bertahap," kata Tjahjo di kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (29/5). 

Tjahjo berpesan agar masyarakat aktif untuk melakukan perekaman e-KTP. Dirinya berharap e-KTP sudah dapat digunakan pada Pilkada serentak 2018.

"Partisipasi masyarakat harus ikut aktif. Nggak mungkin kami door to door. Nah sekarang kita minimal merekam datanya itu saja sehingga data akan bisa dipakai secara optimal untuk pilkada serentak 2018," ujar Tjahjo. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com