Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Depok Nandang Hernadilaga, M.Pd Baginya Profesi Guru Adalah Panggilan Jiwa

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Depok Nandang Hernadilaga, M.Pd Baginya Profesi Guru Adalah Panggilan Jiwa

Written By duta bangsa on Rabu, 05 Juli 2017 | 20.17

Pancoran Mas Kota Depok-SESUATU pekerjaan berangkat dari hati nurani tentu pekerjaan tersebut sangat dijiwai dan dilakukan dengan sepenuh hati. Karena dalam menjalankan pekerjaan tersebut tanpa ada unsur paksaan dan rekayasa, semua mengalir berjalan secara alami, dengan demikian. Hasil dari pekerjaan berangkat dari hati nurani tersebut  outputnya tentu sangat memuaskan. Bagaimana dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Depok Nandang Hernadilaga, M.Pd.   

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Depok Nandang Hernadilaga, M.Pd dikenal dekat dengan para murid-muridnya, bahkan kedekatan itu tidak hanya sekedar dekat. Tetapi, manyatu dan berinteraksi antara murid dengan kepala sekolah. Artinya, tidak ada lagi sekat-sekat yang melakat dalam hubungan murid dengan kepala sekolah. Tetapi para murid-murid di SMP Negeri 1 tetap menghormati sosok kepala sekolah mereka.

“Sejak dipercaya dan dilantik menjadi guru saya melihat para anak didik di sekolah mereka bukan orang lain, saya memposisikan mereka sebagai anak saya, saya tidak hanya sekedar mendidik mereka tetapi mengayomi mereka sebagai anak-anak saya, bedanya mereka (anak didik red) bukan anak biologis saya, yang jelas apa yang saya lakukan dalam menjalankan tugas saya hal itu adalah panggilan jiwa,”demikian kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Depok Nandang Hernadilaga, M.Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SMP Negeri 1 Jalan Pemuda Kota Depok Jawa Barat.

1 Bagi Nandang, dekat dengan para muridnya di manapun beliau bertugas ia akan tetap lakukan, karena prinsipnya kasih sayangnya dengan anak kandungnya tidak berbeda dengan anak-anak didiknya di sekolah. Saat ini wartawan media online ini sedang mewawancarainya, saat itu beberapa orang siswa datang nyamperin sembari meyodorkan map untuk acara ke-agamaan, para siswa tersebut adalah dari ekskul Rohis. Menurut pantauan wartawan media ini terlihat kedekatan tanpa direkayasa.

“Para siswa tidak sungkan karena kita membuka diri kepada mereka, jadi saya menerapkan sistem manajemen terbuka atau open manajemen, demikian juga saat di rumah, saya selalu terbuka buat anak-anak dan istri karena tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, yang paling segala sesuatu bisa dikomunikasikan dengan baik,”ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Depok Nandang Hernadilaga, M.Pd.

Sebelumnya Nandang menjadi Kepala Sekolah SMP 9 di Jembatan Serong Cipayung Depok, pemandangan sama terlihat bagaimana seorang kepala sekolah begitu dekat dengan para siswanya, artinya. Kalau memang berangkat dari hati dan panggilan jiwa dalam menjalankan pekerjaan tentu hal ini tidak bisa direkayasa, tidak bisa dibuat-buat.


Di sisi lain dalam kesehariannya menjadi kepala sekolah Nandang Hernadilaga tidak pernah membentak, tidak pernah berkata keras kepada para muridnya, bahkan. Nadanya tidak pernah dengan bahasa memerintah tetapi yang dilakukan Nandang Hernadilaga adalah mengajak. Kenapa mengajak? Menurutnya hal itu lebih humanis. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com