Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Sertijab Ketua BURT DPR RI Dari Ketua Roem Kono Ke Ketua Anthon Sihombing Berjalan Sukses

Sertijab Ketua BURT DPR RI Dari Ketua Roem Kono Ke Ketua Anthon Sihombing Berjalan Sukses

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 13 Juli 2017 | 10.01


Senayan Jakarta-BADAN Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI keberadaannya sangat strategis di DPR RI, tentu jabatan ini menjadi sebuah jabatan “bergengsi” yang disandang seseorang dipundaknya. Lihat saja saat Ketua DPR RI Marzuki Ali memimpin lembaga legislatif ini, sang ketua dewan langsung memimpin badan kelengkapan di lingkungan DPR RI, tentu sebuah jabatan stategis dan bergengsi bukan.?

Saat Ketua DPR RI Dipimpin Setya Novanto Badan Kelengkapan DPR RI yaitu BURT disepakati ketika itu badan kelengkapan ini adalah “jatah” Partai Golkar, oleh Setya Novanto selaku Ketua DPR RI plus Ketua Umum DPP Partai Golkar mempercayakan jabatan Ketua BURT dipundak kader terbaiknya yaitu Roem Kono Anggota DPR RI berasal dari daerah pemilihan Provinsi Gorontalo.

Seiring perjalanan waktu dan proses alam posisi Roem Kono berganti digantikan Kader Partai Golkar lainnya yaitu Anthon Sihombing berasal dari daerah pemilihan Sumut III, dengan demikian palu Pimpinan BURT saat ini di tangan Anthon Sihombing. Tetapi, seperti biasa kultur pimpinan Badan Kelangkapan DPR RI bersifat kolektif kolegial.

Serah terima jabatan (Sertijab) BURT DPR RI dari Ketua Roem Kono ke Ketua BURT Anthon Sihombing sudah dilaksanakan dan Ketua BURT Anthon Sihombing dilantik Pimpinan DPR RI  Fahri Hamzah bertempat di ruang sidang BURT DPR RI di Gedung Nusantara II DPR RI. Dengan demikian secara melekat dan resmi Pimpinan BURT DPR RI Dipimpin Anthon Sihombing.


“Saya menyerahkan palu sidang BURT DPR RI kepada Ketua BURT yang baru Bapak Anthon Sihombing yang menggantikan posisi saya, sertijab ini disaksikan langsung Wakil Ketua DPR RI Bapak Fahri Hamzah. Harapan saya semoga Pak Anthon Sihombing bisa amanah dalam menjalankan amanah ini, Amiin,”demikian kata mantan Ketua BURT DPR RI Roem Kono dalam media sosialnya dikutip Media Online www.dutabangsanews.com. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com