Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Wali Kelas 6-A SD Negeri Depok 6 Suryanti, S.Pd Tidak Sekedar Mengajar Tetapi Mendidik Para Siswa

Wali Kelas 6-A SD Negeri Depok 6 Suryanti, S.Pd Tidak Sekedar Mengajar Tetapi Mendidik Para Siswa

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 06 Juli 2017 | 10.20

Pancoran Mas Kota Depok-GURU adalah sosok orang banyak berjasa pada muridnya saat sekolah, dengan memberikan ilmu yang dimilikinya kepada seluruh murid-muridnya. Dengan demikian, hari ini seseorang menggapai cita-citanya dengan meraih jabatan serta pangkat dimilikinya, semua itu adalah berkat investasi guru pada muridnya tersebut. Ketika seseorang menjabat sebagai kepala negara, menteri, Ketua DPR RI, Anggota DPR RI, pejabat di kementerian, sebagai gubernur, bupati, walikota, wartawan semua itu tidak terlepas dari investasi guru kepada murid-muridnya tersebut.

Perlu diketahui para pembaca Media Online www.dutabangsanews.com ada hal yang menarik dari diri seorang guru bernama Suryanti, S.Pd saat ini beliau mengajar di SD Negeri Depok 6 Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. Hal apa yang menarik dari diri Suryanti dengan kapasitasnya sebagai guru, baiklah wartawan media online ini akan memaparkannya di bawah ini.

Hawa sejuk Kota Bogor saat pukul 04.00 dinihari tentu membuat orang-orang lebih memilih menarik selimut melanjutkan tidur nyenyaknya di tempat tidur, tapi. Tidak demikian dengan Suryanti, S. Pd biasa disapa murid-muridnya Bu Yanti di SD Negeri Depok 6 khususnya kelas VI-A di mana Suryanti sebagai wali murid di kelas tersebut. saat pukul 04.00 Suryanti menembus dingin dan sejuknya udara Desa Leuwiliang Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Dari kediamannya di Leuwiliang Suryanti harus menggunakan angkutan kota menuju Stasiun Bogor, bisa dibayangkan kereta saat itu penuh sesak, karena jam-jam itu adalah waktunya Masarakat Bogor berangkat dari rumah ke tempat kerjanya di Jakarta maupun ke Depok, Tangerang maupun Bekasi. Hanya melewati empat stasiun akhirnya Suryanti sampai di Stasiun Depok Lama, dari stasiun tersebut ia hanya berjalan kaki menuju SD Neger Depok 6.

“Saya mengajar dan pendidik menjadi guru ini adalah cita-cita saya sejak kecil, jadi menjadi guru bagi saya adalah panggilan jiwa, panggilan hati nurani, malah saat libur sekolah saya bingung mau mengerjakan apa, jadi tidak ada dalam istilah bolos mengajar bagi saya karena saya merasa kalau saya tidak mengajar bagaimana keadaan murid-murid saya,”demikian kata Wali Kelas VI-A Suryanti, S. Pd kepada wartawan media online www.duta bangsanews.com bertempat di SD Negeri Depok 6 Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat.


Kedekatan Suryanti dengan para muridnya di Kelas V-A, tidak hanya sekedar dekat. Tapi, terbuka serta sudah menempus tapal batas menempatkan murid-muridnya sebagai sahabat. Dengan demikian bisa dibayangkan bagaimana seorang sosok Suryanti kapasitasnya sebagai guru tetapi tanpa menghilangkan yang namanya kesopanan, santun oleh para murid-muridnya kepadanya. Malah, dengan sikap terbuka dan bersahabat dengan para muridnya tersebut bu guru ini sangat disegani oleh murid-muridnya. Dampak positif sikap terbuka dan bersahabat tersebut adalah Murid-murid Kelas 6-A SD Depok 6 lebih mau cara belajar mereka, jadi jangan heran anak-anak kelas 6-A nilai NEM mereka lebih tinggi disbanding dengan sekolah-sekolah lain di lingkungan yang dekat sekolah SD Negeri 6. Mansur Soupyan Sitompul.  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com