Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Di Sidang Tahunan, Ketua MPR: Mari Perkokoh Etika Berbangsa

Di Sidang Tahunan, Ketua MPR: Mari Perkokoh Etika Berbangsa

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 16 Agustus 2017 | 09.56



Jakarta, Dutabangsanews.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka Sidang Tahunan MPR. Zulkifli memaparkan lembaga yang dipimpinnya memiliki mandat untuk menjaga norma fundamental negara. 

"MPR adalah lembaga negara, lembaga demokrasi, lembaga perwakilan yang jalankan mandat rakyat berdasarkan konstitusi. Karena terkait norma fundamental negara. MPR diberi mandat berdasar UU 17/2014 ttg MD3 untuk mengawal ideologi Pancasila, konstitusi, dan kedaulatan rakyat," kata Zulkiflki di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Dia mengatakan, atas mandat dari rakyat tersebut, MPR menjadi lembaga pengawal ideologi. Seluruh anggota MPR diberikan tanggung jawab untuk terus menanamkan nilai Pancasila di masyarakat.

"Sebagai pengawal ideologi, MPR memberikan mandat kepada seluruh anggota MPR untuk mengamalkan nilai Pancasila, membumikan dan menggelorakan nilai Pancasila ke seluruh pelosok tanah air, menyentuh seluruh masyarakat luas," ungkap.

Ketua Umum PAN ini menambahkan, MPR terus melakukan kajian terhadap perkembangan yang ada di masyarakat. MPR terus mendalami tentang sistem ketatanegaraan, idelogi negara, dan konstitusi.

"Bangsa yang besar, bangsa yang mau terus belajar. Oleh karena itu, MPR lakukan kajian terhadap aspirasi penting dan stategis terhadap terkait sistem tata negara dan konstitusi. Kami menganggap tidak ada bentuk konstitusi yang paling sempurna karena mengikuti perkembangan masyarakat," ucap dia.

Dalam Sidang Tahunan MPR ini, agenda yang diadakan ialah mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo. Zulkifli mengatakan, acara ini menunjukkan para tokoh yang dapat menyanpaikan pikiran jernihnya untuk Indonesia.

"Kami juga telah mengajak seluruh elemen bangsa untuk berkumpul di gedung DPR/MPR untuk sampaikan pikiran yang jernih sebagai anak bangsa. Hasil menggembirakan, pandangan para tokoh curahkan kita semua. Melalui curah rasa itu, masyarakat yang hadir jadi bagian Indonesia. MPR mengajak untuk memperkokoh etika berbangsa dan bernegara," tutup Zulkifli. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com