Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Email Novel Baswedan ke Dirdik KPK Berujung Laporan Polisi

Email Novel Baswedan ke Dirdik KPK Berujung Laporan Polisi

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 31 Agustus 2017 | 10.53


Jakarta, Dutabangsanews.com - Jauh hari sebelum ramai mengenai pansus angket, Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman dan penyidik Novel Baswedan sempat bersitegang mengenai aturan internal KPK. Ternyata perseteruan dua pihak itu berujung jauh. Aris Budiman melaporkan Novel ke polisi.

Email tersebut dikirimkan Novel pada pertengahan Februari silam. Intinya adalah Novel yang merupakan Ketua Wadah Pegawai KPK keberatan dengan mekanisme pengangkatan penyidik dari Polri yang tidak sesuai dengan aturan internal KPK.

Aris yang turut disebut dalam email itu merasa tersinggung. Dia membuat laporan ke polisi. Hal itu diakui Aris ketika memberikan keterangan di depan pansus angket pada Selasa (29/8) malam.



"Pada 14 Februari 2016 ada email yang menyerang secara personal tentu saya marah tersinggung terhina. Tidak terintegritas," ujar Aris di gedung DPR, Selasa (29/8/2017) malam.

Ia mengatakan telah melaporkan persoalan email tersebut pada 16 Agustus lalu. Namun ia tidak menyebutkan dasar tindak pidana yang dilaporkanya. 

Untuk diketahui Novel Baswedan per 11 April tidak aktif sebagai penyidik KPK. Hal itu disebabkan dia diteror secara keji dengan disiram air keras oleh dua orang tak dikenal.

"Berkaitan email sudah saya laporkan ke penyidik polisi agar menjadi alat bukti untuk dilakukan proses hukum," kata dia. 

Novel Baswedan disebut sebagai penyidik KPK yang menentang dirinya. Menurutnya Novel juga mempunyai kekuasaan yang berpengaruh di KPK. 

"Secara terbuka tentu tidak, bukan menentang terbuka seperti itu. Hanya adu konsep, ide, dan sebagainya," ucap dia.

Gara-gara ribut soal email ini Novel sempat diberikan Surat Peringatan oleh pimpinan KPK. Namun belakangan surat peringatan tersebut dicabut. Red/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com