Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » KPK OTT Panitera, PN Jaksel: Kita Tidak Akan Intervensi

KPK OTT Panitera, PN Jaksel: Kita Tidak Akan Intervensi

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 21 Agustus 2017 | 19.40

Jakarta, Dutabangsanews.com - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Panitera PN Jakarta Selatan berinisial T. Pihak PN Jakarta Selatan mengatakan tidak akan melakukan intervensi terdapat proses hukum tersebut.

"Ini kan menyangkut dalam penegakan hukum, kalau mereka menemukan sesuatu untuk mengarah kepada penegakan hukum, kita tidak akan bertanya atau intervensi. Kita biarkan proses itu berjalan," ucap Humas PN Jaksel Made Sutrisna kepada dutabangsanews, Senin (21/8/2017) malam.

Made mengatakan, pihak PN menunggu kejelasan selama 24 jam setelah T ditahan. Hal itu sesuai dengan peraturan penahanan seseorang.

"Belum (mendapat penjelasan dari KPK). Karena memang mereka punya waktu 24 jam untuk menentukan tersangka atau saksi," ucap Made.

Pihak PN Jaksel tidak akan melindungi T jika memang ada bukti mengarah pelanggaran hukum. "Kalau memang itu sudah mengarah, kita kan sama-sama penegak hukum. Kita tidak akan melindungi kalau ada pelanggaran hukum," kata Made.

KPK telah mengatakan kasus yang menjerat T adalah kasus perdata. Namun, PN Jaksel belum mengetahui kasus apa yang dimaksud.

"Saya belum punya bahannya. Kasus perdata yang mana. Hanya merekalah yang tahu, kita tidak tahu. Hanya panitera yang tahu yang mana yang dipegang dan terkait penangkapan itu," ujar Made. 

KPK menangkap T di PN Jaksel pada Senin (21/8) sekitar pukul 13.00 WIB. Ada uang sebesar Rp 300 juta yang disita dari tangan T.

"Iya (uang yang disita) Rp 300 juta," ucap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika dikonfirmasi, Senin (21/8).

Selain T, KPK juga mengamankan 3 orang lain yaitu dua orang advokat dan satu orang ofice boy (OB). Selain itu, KPK menyegel lemari serta meja kerja, dan mobil B-160-TMZ milik T. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com