Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Masyarakat Paseh Pala Bergembira Dan Antusias Merayakan HUT RI Ke 72

Masyarakat Paseh Pala Bergembira Dan Antusias Merayakan HUT RI Ke 72

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 27 Agustus 2017 | 23.20

Kampung Paseh Pala Kabupaten Cianjur-TANGGAL 17 Agustus 1945 Hari Bersejarah bagi Rakyat Indonesia, pada hari itu Presiden Pertama Ir. Soekarno membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI di Jakarta, 72 Tahun sudah negara yang kita cintai ini merdeka, maka setiap tanggal 17 Agustus setiaptahunnya seluruh Rakyat Indonesia merayakannya. Bukan saja di kota-kota besar tetapi sampai kepolosok-pelosok negeri.

Seperti halnya di Kampung Paseh Pala RT 03/05 sudut Kecamatan Cianjur,  seluruh masyarakatnya antusias merayakan berbagai perlombaan seperti balap karung, untas bambu istilah bahasa Sunda Ngubek Lauk Mas (Rebutan ambil ikan mas red.), kompetisi bola, panjat pinang dan perlombaan-perlombaan lainnya semua itu di ikuti oleh semua umur, mulai dari anak-anak setingkat SD, orang dewasa hingga Ibu-ibu rumah tangga tidak mau ketinggalan  ikuti perlombaan di hari 17-san.

Adapun biaya kegiatan tsb, hasil sumbangan dari warga setempat. Junaedi (Gayung) ketua panitia menyebutkan kepada Kabiro Wartawan Tabloid DUTA BANGSA Kabupaten Cianjur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Kp.Paseh Pala atas sumbangsihnya untuk kegiatan-kegiatan, perlombaan di Acara HUT RI Ke 72 in,”kata Junaedi.

Ece Mahmudin Ketua RT 03, Paturohman Ketua Karang Taruna ANPAS RT 03, Nanang Wakil Ketua Karang Taruna juga pada Ustad Apud Syaefudin yang telah memimpin Doa, Tawasul untuk mendoakan para Pejuang RI yang gugur
               
“Kami juga mengucapkan kepada semua Elemen Masyarakat yang ikut andil di kegiatan ini karena tanda mereka mustahil acara ini bisa terlaksana,” ucapnya. Yayat Hidayat Kabiro Tabloid DUTA BANGSA Kab. Cianjur. 



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com