Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Polisi: Grup Provokasi SARA Saracen Berideologi Pasar

Polisi: Grup Provokasi SARA Saracen Berideologi Pasar

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 25 Agustus 2017 | 20.23


Jakarta, Dutabangsanews.com - Polisi masih mendalami motif kerja grup penyebar SARA di media sosial, Saracen. Menurut polisi, sejauh ini grup tersebut berorientasi permintaan pasar.

"Sementara dari fakta itu, mereka motif umumnya ekonomi. Walaupun nama Saracen atau lain itu motif ekonomi. Itu arah mereka membuat kelompok ini," ujar Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pudjo Sulistyo dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/7/2017). 



Menurut Pudjo, ada beberapa faktor yang membuat kelompok Saracen bisa eksis menjalankan kejahatan mereka. Salah satunya soal perkembangan teknologi informasi.
Menurut Pudjo, kelompok Saracen pandai melihat pasar. Mereka bisa mencari keuntungan dari proposal-proposal penyebaran isu SARA di media sosial. 

"Kelompok ini bisa melihat pasar. Seperti musim hujan, jualannya sekoteng, musim panas jualan es. Kelompok ini tergantung pasar. Ideologinya pasar, ekonomi," jelas Pudjo. 




"Kedua, faktor psikologi, kemampuan membaca psikologi massa di medsos. Ketiga, faktor manajemen mengakumulir pendukung dengan secara konstan memberi input sehingga jadi follower yang militan," terang Pudjo. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com