Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Sambut Idul Adha, Kapolri Rapat Bersama Menhub dan Menteri PUPR

Sambut Idul Adha, Kapolri Rapat Bersama Menhub dan Menteri PUPR

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 22 Agustus 2017 | 21.40


Jakarta, Dutabangsanews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama instansi lainnya menggelar video conference jelang Hari Raya Idul Adha 2017. Pertemuan itu menghasilkan beberapa kesepakatan dari mulai antisipasi dan manajemen keselamatan lalu lintas hingga menjaga stabilitas harga sembako menjelang Hari Raya umat Islam itu.

"Jadi ada arus mudik, setelah itu ada arus balik. Dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat arus mudik dan arus balik ini potensi gangguan keamanan dan ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata Tito di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (23/8/2017).

Tito menuturkan pertemuan yang disebut wake up call ini sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam pengamanan Idul Adha. Masalah pangan dibahas dalam pertemuan itu sebab ada potensi meningkatnya permintaan dari masyarakat.



"Yang pertama kita anitisipasi masalah lalu lintas. Yang kedua masalah pangan, stabilitas sembako karena lebaran ini ada potensi kenaikan permintaan, demand," tuturnya.

Selain itu, Tito mengungkapkan menjelang Idul Adha ini memang terdapat potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Pihaknya akan terus mengantisipasi hal tersebut terutama soal terorisme.

"Mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama terorisme. Nanti akan rapat internal khusus mengantisipasi tanggung jawab khusus kepolisian masalah terorisme dan masalah lain, demo dan unjuk rasa maupun seperti beberapa persitiwa yang ada di Papua. Sampai kebakaran hutan dan lain-lain," ungkapnya.

Rapat ini juga digelar karena ada beberapa perbedaan dalam pola pengamanan saat Idul Fitri dan Idul Adha. Salah satu pembedanya ialah ditutupnya jalur Tol Darurat Brebes-Gringsing karena masih dalam tahap perbaikan.

"Karena tol dari Brebes-Gringsing yang sebelumnya sangat membantu sekali sekarang sedang dalam tahap perbaikan, tahap penyempurnaan. Sehingga tidak bisa dipakai," terang Tito.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki mengatakan pihaknya telah menyiapkan posko-posko untuk membantu pengamanan Idul Adha. Posko itu merupakan posko yang sebelumnya dibangun saat Idul Fitri lalu.

"Kesiapan infrastruktur dan antisipasi bencana alam terutama banjir dan longsor. Kami menyiapkan posko-posko mengaktifkan posko-posko yang sudah dibentuk Idul Fitri. Tadinya namanya wake up meeting. Apa yang kami lakukan, kita hidupkan pada saat idul Adha ini. Nanti di Natal, tahun baru juga," ujar Basuki. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com