Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Bisa Jadi Ini Dia Alasan Puluhan Paus Dekati Pantai di Gunungkidul

Bisa Jadi Ini Dia Alasan Puluhan Paus Dekati Pantai di Gunungkidul

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 14 September 2017 | 23.10


Gunungkidul, Dutabangsanews.com - Beberapa hari ini paus kerap muncul di sepanjang pantai di Gunungkidul. Kemunculan mamalia tersebut diduga karena saat ini sudah masuk musim kawin. 

"Kalau bulan-bulan seperti sekarang ini, memang biasanya sudah masuk musim kawin," kata Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul, Marjono, saat dihubungi dutabangsanews, Jumat (15/9/2017) .

Dia menerangkan, kemunculan hewan mamalia tersebut biasanya bisa dijumpai di Pantai Nguyahan, Pantai Ngrenehan, Pantai Timang dan pantai-pantai lainnya. Namun kapan kemunculan paus tidak bisa diprediksi.

"Kemunculan paus ini tidak membahayakan wisatawan, mereka malah bisa jadi tontonan. Cuma beberapa nelayan yang menebar jaring, bisanya jaringnya rusak karena tersambar paus," paparnya.

Sementara Sekretaris I Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Baron, Surisdiyanto, berpendapat berbeda. Menurutnya kemunculan paus tersebut karena ikan-ikan kecil pada menepi, lalu paus mengejar hingga dekat pantai.

"Terakhir kelihatan Rabu kemarin di Pantai Nguyahan. Kalau yang paling banyak dijumpai itu pas hari Minggu kemarin, itu hampir puluhan (paus) termonitor di Pantai Indrayanti," jelasnya.

Kemunculan puluhan paus di sepanjang pantai di Gunungkidul bukan kejadian yang pertama kali. Sebab hampir setiap tahun paus-paus akan terlihat, terutama saat memasuki bulan-bulan tertentu.

"Sepengetahuan kami itu (paus) terlihat di sepanjang pantai di Gunungkidul. Baik di Pantai Sepanjang maupun Pantai Indrayanti, petugas kami menjumpai paus," tutupnya. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com