Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Fraksi PKS DPR RI Potong Gaji Anggota Menyumbang Masyarakat Etnis Rohingya Sebesar Rp 250 Juta

Fraksi PKS DPR RI Potong Gaji Anggota Menyumbang Masyarakat Etnis Rohingya Sebesar Rp 250 Juta

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 14 September 2017 | 10.59

Senayan Jakarta-SIANG itu ruang rapat fleno Fraksi PKS di lantai tiga penuh dengan kalangan Pers, baik media cetak, elektronik dan media online, maklum. Siang itu Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini melakukan temu Pers tentang pemberian bantuan ditujukan kepada Masyarakat Rohingya Ketua Fraksi didampingi Anggota Fraksi PKS Dr. Sukamta, Iskan Qolbu Lubis, Aboe Bakar Alhabsyi dan M. Nasir.

Kepedulian terhadap korban kemanusian Rohingnya terus mengalir. Fraksi PKS yang sedari awal menjadi motor di parlemen dalam menyuarakan keprihatinan atas tragedy kemanusian Rohingya melengkapi kepeduliannnya dengan langkah konkrit memotong gaji anggotanya untuk sumbangkan kepada Rohingya. Secara simbolik sumbangan tersebut diserahkan kepada Crisis Center PKS untuk Rohingya yang diterima langsung oleh ketua Crisis Center PKS, Sukamta, di ruang Pleno Fraksi PKS (selasa,12/9).
“Hari ini kita menyerahkan secara simbolik sumbangan anggota fraksi PKS dari hasil pemotongan gaji sebesar Rp 250 juta kepada Crisis Center PKS Untuk Rohingya. Jumlah ini baru awal karena akan terus bertambah melibatkan seluruh keluarga besar Fraksi PKS termasuk para pegawai dan staf,” ungkapnya. Jazuli Juwaini menjelaskan, bahwa kepedulian terhadap Rohingya merupakan panggilan tanggungjawab kemanusian, Keluarga Besar Fraksi PKS kepada sesama manusia yang hari ini ternista di belahan dunia yang disebut Rohingya.

“Kita tidak bisa diam melihat saudara-saudara kita menderita, dibunuh dan disiksa, serta terusir dari negaranya. Kita marah, mengutuk keras dan mendesak penghentian kekerasan sambari secara kongkrit mengirimkan  bantuan materi kepada mereka, “terang Jazuli.

Fraksi PKS, lanjut Jazuli, konsen terhadap penyelamatan warga etnis Rohingya. Untuk itu, Fraksi terus mendorong pemerintah melakukan langkah diplomsi yang efektif dan sejauh ini hal itu sudah dilakukan oleh Menteri Luar Negeri. “Fraksi PKS mengapresiasi langkah Menlu Retno Marsudi yang melakukan diplomasi langsung ke Myanmar. Semoga direspon serius dengan penghentian kekerasan dan pembukaan jalur bantuan kemanusian,”kata Jazuli.

Pada kesempatan yang sama Anggota Komisi I mengapresiasi kepedulian luar biasa yang ditunjukkan oleh Rakyat  Indonesia kepada Rohingya. Inilah karakter asli Bangsa Indonesia cinta perdamaian, anti kekerasaan dan peduli pada kemanusian. Pembukaan UUD 1945 mengamanatkan salah satu tujuan bernegara yakni, ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaiian abadi, dan keadilan sosial.


“Kita berbesar hati dan mengapresiasikan Rakyat Indonesia atas kepedulian dan tanggungjawab kemanusian yang luar biasa. Kolaborasi kemanusiaan antar bangsa elemen bangsa dan pemerintah ini diyakini akan menjadi berkah tersendiri bagi bansga kita,”pungkas Jazuli. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com