Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Gerindra Minta Jokowi Tiru Panglima Imbau Nobar Film G30S/PKI

Gerindra Minta Jokowi Tiru Panglima Imbau Nobar Film G30S/PKI

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 20 September 2017 | 10.10


Jakarta, Dutabangsanews.com - Gerindra menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) kalah cepat dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam hal imbauan soal nonton bareng film 'Pengkhianatan G30S PKI'. Oleh sebab itu, Gerindra meminta Jokowi melakukan hal serupa.

"Di sini terbukti kalau Panglima tertinggi TNI Presiden Joko Widodo, Menhan dan Menko Polhukam kalah cepat dari Panglima TNI yang sudah mungkin lebih dulu mencium akan ancaman akan bangkitnya PKI sehingga perlu prajurit TNI dan keluarga untuk menonton film G30S/PKI," kata Waketum Gerindra Arief Poyuono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/9/2017).

Arief juga mengacungi jempol pada Gatot karena dianggap sigap dalam mempertahankan Pancasila. Apalagi, banyak pihak yang mengatakan bila ideologi PKI mulai bangkit lagi.



"Panglima TNI Gatot Nurmantyo perlu diacungkan jempol akan kesigapannya sebagai prajurit TNI Untuk terus mempertahankan Pancasila dari ancaman ideologi PKI yang katanya mulai bangkit," tegasnya.

Terkait pernyataan Gatot yang menyebut hanya pemerintah yang bisa melarang imbauannya pada para prajurit untuk menonton film 'Pengkhianatan G30S PKI', Arief mengatakan hal tersebut sudah sangat benar. Apalagi, menurut Arief, film garapan Orde Baru tersebut tak hanya berisi tentang kekerasan saja, tapi juga film tentang ideologi komunis yang tidak sesuai dengan Pancasila.

"Pernyataan Gatot Nurmantyo yang mengatakan 'hanya Pemerintah yang bisa melarangnya untuk himbauan pada prajurit TNI untuk menonton film G30S/PKI' menunjukan kalau apa yang dilakukan Panglima TNI adalah sudah benar. Walau seharusnya perintah menonton lebih diperluas dengan berkomunikasi dahulu dengan Menkopolkam dan Presiden," ucapnya

"Karena Film G30S PKI bukan cuma bermakna film pembunuhan para jenderal, tapi lebih bermakna sebuah film tentang sebuah ideologi politik yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila," imbuhnya.

Karena itu, Arief mendorong Jokowi untuk segera mengeluarkan imbauan pada masyarakat untuk ikut juga menonton film 'Pengkhianatan G30S PKI'. Agar, masyarakat bisa lebih setia pada Pancasila dan tidak terpengaruh paham komunis.

"Jadi sebaiknya juga Presiden Joko Widodo segera saja mengimbau semua masyarakat untuk nonton film G30S PKI. Agar masyarakat tahu kalau film PKI itu bukan film biasa, tapi film untuk menguatkan masyarakat agar tetap setia pada Pancasila," kata Arief.

Sebelumnya, Jokowi tak mempersoalkan TNI yang akan menggelar nobar film G30S/PKI. Jokowi juga meminta film tersebut diproduksi ulang untuk kaum milenial.

"Akan tetapi, untuk anak-anak milenial, tentu saja mestinya dibuatkan lagi film yang memang bisa masuk ke mereka. Biar ngerti mereka bahaya komunisme. Biar mereka tahu juga mengenai PKI," kata Jokowi saat ditemui di Desa Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com