Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia Ditundukkan Vietnam

Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia Ditundukkan Vietnam

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 11 September 2017 | 20.41

Yangon - 

Timnas Indonesia ditundukkan Vietnam 0-3 di laga ketiga Grup B Piala AFF U-18. Ini komentar Pelatih Indra Sjafri terhadap kekalahan pertama timnya itu.

Bermain di Thuwunna Stadium, Senin (11/9/2017), Indonesia tertinggal 0-2 di babak pertama. Le Van Nam merobek gawang Muchamad Aqil Savik pada menit ke-40 dan 45.

Di babak kedua, Indonesia tak mampu berbuat banyak. Meski Egy Maulana Vikri didorong menjadi striker, gol yang dicari tak kunjung datang.



Situasi tersebut membuat Indonesia akan lolos, sebagai runner-up grup, jika bisa meraih minimal hasil seri ketika menghadapi Brunei.
Malah gawang Indonesia yang kembali kejebolan pada menit ke-86. Bui Hoang Viet Anh merobek gawang Indonesia lewat sundulan memanfaatkan tendangan penjuru.

"Pertama, ini game di luar dugaan saya. Defense dan organisasi pemain kurang maksimal," kata Indra dalam rilis yang diterima dutabangsanews.

Feby Eka demam mendadak, jadi kami mengubah rancangan permainan beberapa jam sebelumnya tadi. Striker kurang maksimal makanya kita dorong Egy jadi striker di babak kedua."

"Babak kedua, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun anak-anak belum dapat membongkar pertahananan Vietnam," tuturnya menambahkan.

Di laga ini, Indonesia kehilangan kiper Muhammad Riyandi yang mengalami cedera di babak pertama dan digantikan Muchamad Aqil Savik di menit ke-39, beberapa saat sebelum gol pertama untuk Vietnam. Tapi Indra menepis anggapan itu karena beda kualitas kiper.

"Kiper secara kualitas nggak jauh beda antara Riyandi dan Aqil. Tadi dia masuk juga tanpa warming up. Kami akui Vietnam lebih baik di laga ini," ujar Indra.

Indonesia sebelumnya melewati dua laga awal dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Myanmar dan menggilas Filipina 9-0. Kekalahan di laga ketiga membuat Indonesia kini menempati posisi dua klasemen Grup B dengan enam poin, di bawah Vietnam (sembilan poin).

Masih ada satu laga tersisa untuk dijalani, yakni menghadapi Brunei Darussalam hari Rabu (13/9). Saat ini Brunei duduk di peringkat empat dengan koleksi tiga poin, setara dengan Myanmar yang ada di posisi ketiga.




"Kami fokus lawan Brunei di laga selanjutnya. Terkait cedera Riyandi, besok kami akan tahu dia harus beristirahat berapa lama karena harus diperiksa dulu," Indra menegaskan. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com