Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Konsolidasi Sambut Pilkada dan Pileg, PPP Gelar Pelatihan Kader

Konsolidasi Sambut Pilkada dan Pileg, PPP Gelar Pelatihan Kader

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 08 September 2017 | 22.07


Palembang, Dutabangsanews.com - PPP menggelar latihan para kader di Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai persiapan PPP menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Romi) membuka langsung Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM). Kegiatan ini juga bersamaan dengan Kemah Bakti Kader serta Pelantikan GPK (Gerakan Pemuda Kabah), WPP (Wanita Persatuan Pembanguan), Pertanu, dan LBH. 

Acara ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cadika KM 5, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/9/2017). Selain Ketum PPP, turut hadir Ketua DPW Sumsel Agus Sutikno serta Waketum PPP Tamam Achda dan Aunur Rofiq. 



LKMM ini diikuti 141 peserta, yang terdiri dari peserta wajib, yaitu pengurus DPW dan DPC PPP. Juga dari peserta mandiri dari luar kepengurusan partai. 

Kegiatan ini diselenggarakan pada 8-11 September 2017. Namun hari ini merupakan pelantikan pengurus GPK, WPP, Pertanu, dan LBH sekaligus pembukaan acara LKMM. 

Ketua DPW PPP Agus Sutikno mengatakan tujuan latihan ini adalah amanah keputusan partai. Selain itu, untuk menciptakan kader yang mempunyai jati diri. 

"Tujuannya, selain amanah keputusan partai, kami bermimpi kader PPP yang sebagian besar kader muda, punya jati diri yang jelas, tangguh, kuat badan, istikamah. Sumsel siap ikuti Pilkada 2018 dan Pileg 2019," ujar Agus dalam laporannya kepada Ketua Umum Romi.



Ketua Umum PPP Romi mengatakan pelatihan kaderisasi bertujuan untuk konsolidasi menghadapi Pileg 2019 dan Pilkada 2018. PPP Ingin menyiapkan kadernya untuk menjadi pemimpin di daerah masing-masing. 

"Bagian konsolidasi menghadapi tahun 2018 sebagai tahun seleksi di mana kita akan berhadapan dengan dual politik nasional, di mana bulan Mei 2018 harus udah masukan daftar caleg sementara," jelas Romi. 



"Kita ingin memastikan memiliki sumber daya yang memadai untuk mengisi pos-pos calon anggota legislatif agar siap menjadi pemimpin di tingkatnya masing-masing," lanjutnya. 

Dengan demikian, Romi menyatakan PPP siap menghadapi Pileg 2019 dan Pilkada 2018. Ia juga menyampaikan agar kadernya dapat menjaga amanah dengan baik. 

"PPP siap menghadapi Pileg 2019 dan Pilkada 2018. Dari 171 pilkada, kami siap menempatkan 54 di antaranya kader terbaik sebagai pemimpin daerah," tutur Romi. Red/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com