Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Nilai Ujian Seleksi Hakim Langsung Bisa Dilihat Seketika

Nilai Ujian Seleksi Hakim Langsung Bisa Dilihat Seketika

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 17 September 2017 | 23.45


Jakarta, Dutabangsanews.com - Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali mendatangi kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cawang, Jakarta Timur, untuk meninjau pelaksanaan seleksi ujian tulis calon hakim. Dengan ujian sistem komputer, nilai ujian bisa langsung dilihat seketika.

"Tes kali ini berjalan dengan baik, tertib. Dengan menggunakan komputer ini semua dan juga nilai langsung bisa dilihat seketika. Nah ini untuk terjadi kecurangan sudah sangat sulit boleh dikata sepertinya tertutuplah kemungkinan-kemungkinan itu. Kita bisa lihat sekarang nilainya di sini berjalan terus dapat dilihat dan dipantau setiap saat," kata Hatta Ali di lokasi ujian, Senin (18/9/2017).

Hatta Ali berharap nantinya calon hakim itu bisa dipertanggungjawabkan dari segi integritas dan keilmuannya.



"Apakah ada hal khusus untuk para calon hakim ini terhindar dari korupsi?" kata wartawan.

"Nanti di psikiotesnya akan tampak jiwa karakter para calon hakim ini. Jadi hari ini sudah ada materi psikotes nanti akan dilanjutkan lagi secara khusus dan mendalam di wawancara," ujar Hatta Ali.

Sebagaimana diketahui, MA membuka lowongan 1.600 kursi calon hakim. Hingga pendaftaran ditutup pada 31 Agustus 2017, 30 ribuan orang mendaftar via onlineRed
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com