Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » 7 Parpol Daftar Hadapi Pemilu 2019, Hanya 1 yang Sesuai Syarat

7 Parpol Daftar Hadapi Pemilu 2019, Hanya 1 yang Sesuai Syarat

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 14 Oktober 2017 | 10.45


Jakarta, Dutabangsanews.com - Pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019 dibuka sejak 3 Oktober 2017. Sejumlah parpol pun mulai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum.

dutabangsanews mencatat sudah ada tujuh parpol yang mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 hingga Jumat (13/10). Ketujuh parpol tersebut adalah Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PDIP, Hanura, NasDem, Partai Berkarya, dan PAN.

Perindo menjadi parpol pertama yang mendaftar ke kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, yang didampingi istrinya, Liliana Tanoesoedibjo, beserta kader Perindo datang ke KPU pada Senin (9/10). Dia datang berjalan kaki beramai-ramai dari kantor DPP Perindo, yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, dengan diiringi pawai marching band



Hary mengaku bersyukur Partai Perindo menjadi parpol pertama dalam pendaftaran. Ia berharap dapat melewati tahap verifikasi serta dapat ikut serta menjadi peserta Pemilu 2019.

"Tentu harapan kami, kami bisa lewati verifikasi dengan baik, sehingga Partai Perindo mampu dan akan ikut serta sebagai peserta Pemilu 2019 nanti," kata Hary.

Selanjutnya pada Selasa (10/10) giliran PSI yang mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019. Ketum PSI Grace Natalie bersama pengurus partai, termasuk Giring Ganesha alias Giring 'Nidji', berjalan kaki ke kantor KPU.

"Hari ini kami memilih untuk mendaftar pada tanggal 10, bulan 10, dan kami tadi datang tepat jam 10 lewat 10. Ini terinspirasi dari Bung Karno, beri saya 10 orang pemuda, saya akan mengguncangkan dunia," ujar Grace di gedung KPU.

Kemudian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendatangi kantor KPU sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (11/10). Rombongan PDIP datang dengan berjalan kaki bersama serta diiringi Paskibra, marching band, dan pawai baju adat.

Lalu pada Kamis (12/10) Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding mendatangi kantor KPU. Dia membawa rombongan untuk mendaftarkan partainya menjadi peserta Pemilu 2019. Ada 3 boks besar dan 1 boks kecil berisi surat-surat dan dokumen sebagai syarat untuk mendaftarkan partainya ke KPU.

Partai NasDem, Partai Berkarya, dan PAN kompak mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 pada Jumat (13/10). KPU mengatakan sebanyak 73 partai politik terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sebagai badan hukum partai politik. Namun baru 25 parpol yang meng-inputdata ke situs KPU untuk mengikuti Pemilu 2019. 

Ketua KPU Arief Budiman menjelaskan, dari 25 partai tersebut, baru ada 7 partai yang melakukan pendaftaran dan berkonsultasi ke KPU. Satu di antara tujuh partai tersebut dinyatakan sudah dapat diterima pendaftarannya.

"Dari tujuh itu, satu partai politik sudah dinyatakan dapat diterima pendaftarannya. Sedangkan yang lain ada yang masih melengkapi berkasnya lagi, ada yang masih sedang dalam proses pemeriksaan," kata Arief.  Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com