Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Alexis Bayar Pajak Rp 30 M, Anies: Negeri Ini Diatur Pemasukan?

Alexis Bayar Pajak Rp 30 M, Anies: Negeri Ini Diatur Pemasukan?

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 01 November 2017 | 10.59


Jakarta, Dutabangsanews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak peduli dengan Griya Pijat Alexis dan Hotel Alexis yang bayar pajak Rp 30 miliar per tahun. Menurutnya negara ini tak akan memiliki aturan jika diatur oleh pemasukan pajak.

"Apakah negeri ini mau diatur dengan pemasukan? Kalau negeri ini diatur pakai pemasukan, kita nggak punya aturan nanti," ujar Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Menurut Anies menegakkan aturan ongkosnya sangat mahal. Dia tidak akan membiarkan pelanggaran walaupun harus mengobarkan pendapatan yang besar.

"Kenapa? Karena kalau menegakkan aturan ongkosnya mahal, kehilangan pemasukan. Gunanya aturan itu justru untuk ditegakkan, untuk ditaati," tegasnya. 

Anies mengaku memiliki data pemasukan setiap unit usaha. Untuk itu dia meminta semua pihak untuk menggunakan akal sehat dalam menegakkan aturan.

"Saya punya angkanya, seluruh tempat saya ada semua. Jadi, kira-kira ya, kita gunakan akal sehat nih. Apakah karena pemasukan yang banyak lalu pelanggaran dibiarkan?" 

Anies menilai dengan tak memperpanjang tanda daftar usaha pariwisata Alexis telah menyelamatkan pendapatan yang tak ternilai.

"Jadi, justru kita menyelamatkan yang tak ternilai. Apa yang tak ternilai itu? Adalah harga diri, harga nilai sebuah ketertiban, itu yang tak ternilai," terang dia.

Sebelumnya, pihak Alexis mengklaim memiliki kontribusi besar bagi pendapatan pajak DKI Jakarta. Per tahun, setoran pajak Alexis diklaim sebesar Rp 30 miliar.

"Kalau tidak salah Rp 30 miliar per tahun," kata Legal & Corporate Affairs Alexis Group Lina Novita dalam jumpa pers di Hotel Alexis, JL RE Martadinata, Jakarta Utara, Senin (31/10). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com