Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Anggota DPD RI Abdul Aziz, SH Berpendapat Agama Apapun Sangat Menentang Kejahatan Terhadap Manusia

Anggota DPD RI Abdul Aziz, SH Berpendapat Agama Apapun Sangat Menentang Kejahatan Terhadap Manusia

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 02 Oktober 2017 | 22.58

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com TRAGEDI kemanusiaan menimpa Masyarakat Etnis Rohingya di Rhakine State Myanmar membuat kita sedih dan pilu, bahkan meneteskan air mata. Bagaimana tidak, perlakuan dan tindakan represif yang dilakukan Tentara Myanmar dan pengikut Budha di sana melakukan, penganiyaan, pembunuhan, kepada Etnis Rohingya di sana. Bahkan kaum perempuan diperkosa lalu dibunuh, sungguh sebuah perbuatan keji dan biadab tentunya.

Di belahan dunia manapun tidak dibenarkan atas alasan apapun dan tujuan apapun melakukan pembunuhan pada seseorang maupun etnis tertentu. Tetapi, realitas terjadi di Myanmar adalah mengarah pembersihan etnis atau genosida dilakukan tentara dan pengikut Budha secara masip. Hal ini tentu sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan, bertentangan dengan nilai-nilai humanis.

Menurut pandangan Anggota DPD RI Abdul Aziz, SH apapun bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan hal ini tentu tidak dibenarkan, demikian juga agama, agama manapun di dunia ini tentu sangat menentang perbuatan dan tindakan kejahatan terhadap manusia yang lain di maka bumi ini. Karena pembuatan menghilangkan nyawa manusia bukan pekerjaan manusia, hal itu adalah tugas Sang Maha Pencipta. Dengan demikian apa yang terjadi di Myanmar terhadap Etnis Rohingya sangat bertentangan dengan sisi kemanusiaan di muka bumi ini.

“Tidak dibenarkan seseorang manusia atau sekelompok orang melakukan kejahatan dengan menganiaya, membunuh manusia seperti yang terjadi pada Etnis Rohingya di Rhakine State Myanmar, saya mengutuk perbuatan dan tindakan Tentara dan pengikut Budha yang melakukan pembunuhan dan pembataian terhadap Masyarakat Etnis Rohingya,”demikian kata Abdul Aziz, SH. Anggota DPD RI Provinsi Sumatera Selatan kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung DPD RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Dengan tindakan kejahatan kemanusiaan yang dillakukan tentara Myanmar dan pengikut Budha di sana kecaman dari berbagai dunia berdatangan, tidak kecuali Indonesia,Indonesia mengecam tindakan repesif yang dilakukan oleh Myanmar kepada Masyarakat Etnis Rohingya. Tetapi, Indonesia tidak hanya mengecam tetapi pemerintah negeri ini memberikan bantuan ke Masyarakat Etnis Rohingya.

Bahkan Masyarakat Indonesia dari berbagai elemen juga melakukan aksi solidarism terhadap Masyarakat Rohingya dengan melakukan aksi sosial menyumbang atau menyisihkan rejeki mereka miliki selanjutnya akan disumbangkanke Masyarakat Rohingya. Tidak hanya itu LSM Kemanusiaan Indonesia juga tidak mau kalah dengan Masyarakat Indonesia, LSM ini juga memberikan dan menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk Masyarakat Rohingya yang saat ini mengungsi di Banglades.

“Kita sangat mengapresiasi Pemerintah RI dalam hal ini Menteri Luar Negeri telah merespon dan bertemu dengan Pemimpin Myanmar, kita juga mengapresiasi masyarakat serta LSM kemanusiaan yang telah memberikan bantuan dan rejeki mereka untuk Masyarakat Rohingya,”tutur Abdul Aziz, SH. Mansur Soupyan Sitompul.  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com