Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Delapan Terjun Payung Mewarnai HUT Ke 13 DPD RI

Delapan Terjun Payung Mewarnai HUT Ke 13 DPD RI

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 02 Oktober 2017 | 23.02

Dr. H. Oesman Sapta : Ketua DPD RI
Senayan Jakarta www.dutabangsanews.com-DEWAN Perwakilan Daerah Republik Indonesia atau DPD-RI lahir pada tanggal 1 Oktober 2004. Ketika 128 jumlah Anggota DPD terpilih untuk pertama  kali dan dilantik, diambil sumpahnya. Pada awal pembentukannya, masih banyak tantangan yang dihadapi oleh lembaga ini. Tantangan tersebut mulai dari wewenangnya yang dianggap jauh dari memadai untuk menjadi kamar kedua yang efektif dalam sebuah Parlemen Bikameral, sampai dengan persoalan kelembagaan. Tentu ini adalah sebuah tantangan-tantangan, karena ketika itu nyaris tidak banyak dukungan politik diberikan ke DPD-RI sebagai lembaga baru.

Lembaga Senator Indonesia ini sejak berdiri sudah berganti-ganti pimpinan. Pimpinan atau Ketua DPD RI yang pertama dipimpin oleh Prof. Dr. H. Ginandjar Kartasasmita, kedua, H. Irman Gusman, SE,. MBA, ketiga Mohammad Saleh, SE, Keempat Dr. H.Oesman Sapta.  Tentu gaya kepemimpinan ke-empat tokoh ini berbeda-beda. Yang jelas kehadiran DPD RI sebagai lembaga yang banyak mengurusi masalah daerah bermamfaat kepada masyarakat neger ini.

Pada 1 Oktober 2017 lalu DPD RI genap berusia 13 tahun, tentu diusia muda belia ini tentu banyak yangsudah ditorehkan lembaga ini kepada masyarakat khususnya masyarakat daerah. Dengan demikian, usia 13 tahun DPD RI diperingati tepat pada 1 Oktober 2017 bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Kendati HUT DPD RI tersebut jatuh pada hari Minggu,Pimpinan DPD RI sepertiH. Oesman Sapta, Dr. H. Nono Sampono, Prof. Dr. Hj. Darmayanti Lubis.

Tidak hanya  pimpinan para Anggota DPD RIjuga hadir diacara HUT DPD RI ke 13 tersebut, tidak hanya itu seluruh pejabat kesekjenan, kepala biro, kepala bagian dan seluruh staf DPD beserta keluarga hadir tumpah ruah di acara setahun sekali ini. Yang lebih menariknya adalah kekompakan pada acara HUT DPD RI tersebut semua peserta dari pimpinan hingga staf memakai baju kaus berwarna merah dengan bawahan celana putih, terlihat jelas bagaimana kekompakan saat itu.

Di  deretan panggung sebelah kiri terlihat berbagai jenis makanan untuk peserta yang hadir di acara tersebut, mulai dari mie soto, bakso, katoprak, somai dan berbagai jenis makanan lainnya, semua jenis jajanan tersebut siap santap, siap makan dan gratis. Tentu para peserta undangan dari kalangan staf banyak mengatakan acara seperti ini baru kali ini saja dilakukan.

Sebelum Ketua DPD RI H. Oesman Sapta meninggalkan acara terlebih dahulu menyaksikan terjun payung dengan delapan penerjun, mereka berasal dari Prajurit TNI/Polri yang sudah berpengalaman di bidangnya, para penonton saat itu agak lama sih menunggu kehadiran para penerjun tersebut. Tetapi, di kejauhan  terlihat kecil di atas awan ada sebuah benda dan ternyata yang ditunggu-tunggu tersebut ada yaitu helikopter membawa delapan penerjun.

Sesi pertama helikopter menerjunkan empat penerjun salah satu penerjun tersebut membawa Bendera DPD RI, saat penerjun sesi kedua membawa Bendera Merah Putih dengan ukuran lumayan lebar, kelihatan Bendera DPD RI dan Bendera Merah Putih berkibar jauh dai atas awan. Saat kedelapan orang terjun payung tersebut mendarat dengan mulus di depan Gedung Nusantara persis di sebelah kolam air mancur DPR RI, sungguh sebuah pemandangan menakjubkan dan membanggakan tentunya dilakukan oleh Putere-Putera Terbaik Indonesia di Bidang Terjung Payung.

Usai terjun para penerjun melaksanakan tugasnya Ketua DPD RI H. Oesman Sapta meninggalkan arena HUT Ke 13 DPD RI, Saat itu Wartawan Media Online mewawancarainya.

“Bagaimana keberadaan DPD RI dewasa ini,”tanya wartawan media online ini.


“Yang jelas DPD RI bekerja untuk rakyat dan berkontribusi untuk rakyat untuk mewujudkan itu kita bekerja sama dengan baik dan utuh seluruh Anggota DPD RI juga dengan lembaga lain yang ada,”demikian kata Ketua DPD RI Dr. H. Oesman Sapta yang juga Ketua Umum DPP Partai Hanura. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com