Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Dishub DKI Kembali Uji Coba 'CCTV Bersuara' di Simpang Thamrin

Dishub DKI Kembali Uji Coba 'CCTV Bersuara' di Simpang Thamrin

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 02 Oktober 2017 | 10.50


Jakarta, Dutabangsanews.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta kembali menerapkan uji coba 'CCTV bersuara' di persimpangan MH Thamrin, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Petugas yang memantau persimpangan tersebut akan menegur pengguna jalan yang membandel di kawasan tersebut.

Pantauan dutabangsanews, di lokasi sekitar pukul 09.28 WIB, terpantau ada empat buah CCTV PTZ (Pan-Tilt-Zoom) di setiap ruas jalan persimpangan tersebut. Ada pula dua pengeras suara di bagian tengah persimpangan yang menempel di tiang lampu jalan.



Tidak ada suara teguran apapun saat dutabangsanews mencoba ke lokasi. Namun, seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Adi Fahrudin membenarkan adanya uji coba pengeras suara tersebut pada Senin (25/9) lalu.


"Itu uji coba minggu kemarin tanggal 25 September, sehari doang. Uji cobanya juga nggak sampai sejam. Itu biar kesadaran masyarakat saja nggak melanggar marka jalan. Rata-rata pemotor banyak yang melanggar saat uji coba," kata Adi saat ditemui di lokasi, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).


Petugas keamanan, Erwin yang kantornya berlokasi di persimpangan Thamrin-Kebon Sirih, juga membenarkan adanya suara yang keluar dari speaker. Ia mendengar saat berjaga di depan kantornya.

"Saya pernah denger 'itu tolong pengendara lewat markah jalan masuk garis putih'. Ya itu saya dengar pas lagi jaga saja. Hari Senin apa Selasa gitu, minggu kemarin pokoknya, kebetulan saya pas jaga di sini. Tapi sehari itu saja," jelas Erwin saat ditemui di lokasi.



Sebelumnya, Kepala UP SPLL (Sistem Pengendali Lalu Lintas) Dishub DKI, Susilo mengatakan ada 14 persimpangan yang sudah dilengkapi CCTV PTZ. Namun baru satu persimpangan yang terhubung ke pusat kontrol.

"Satu lokasi yaitu persimpangan MH Thamrin-Kebon Sirih yang sudah terhubung ke control center (pusat kontrol)," kata Susilo, saat dihubungi, Minggu (1/10).  Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com