Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Ditemui Eks PM Jepang, Jokowi: Selamat atas Suksesnya Pemilu di Sana

Ditemui Eks PM Jepang, Jokowi: Selamat atas Suksesnya Pemilu di Sana

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 27 Oktober 2017 | 10.44

Jakarta, Dutabangsanews.com - Eks Perdana Menteri (PM) Jepang Yasuo Fukuda menemui Presiden RI Jokowi di Istana. Jokowi menyampaikan selamat atas Pemilu di Jepang yang berjalan lancar.

"Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan selamat atas pemilu di Jepang yang baru saja berjalan dengan amat sukses," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017).

Dalam Pemilu ini, PM Jepang Shinzo Abe meraih suara terbanyak. Dia berpeluang menjadi PM Jepang terlama karena terpilih untuk ketiga kalinya.

"Pemerintah Jepang dan masyarakat Jepang telah berhasil menciptakan sebuah stabilitas politik di Jepang yang amat baik sekali," ungkap Jokowi.

Jokowi didampingi oleh Menlu Retno Marsudi, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, dan pengusaha sekaligus eks Mendag Rachmat Gobel.

Dilansir Japan Today, Senin (23/10), dari hasil penghitungan suara yang ditunjukkan TV TBS, koalisi Partai Demokratik Liberal (LDP) yang mendukung Abe meraih 311 kursi dari total 465 kursi majelis rendah. Media NKH memberitakan jika blok penguasa sangat mendekati perolehan dua pertiga suara mayoritas, meski ada juga yang memberitakan di bawah suara mayoritas. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com