Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kecamatan Kampung Rakyat Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Tahun 2017

Kecamatan Kampung Rakyat Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Tahun 2017

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 12 Oktober 2017 | 13.09

Kota Pinang-dutabangsanews.com TIM Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 kunjungi Kecamatan Kampung Rakyat, Senin (9/10). Tim penilai kecamatan terbaik tersebut melakukan pembinaan dan penilaian terhadap Kecamatan Kampung Rakyat selaku kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2017.
Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut dipimpin Drs. Aswin Lubis dari Biro Pemerintahan Setda Provsu dengan beranggotakan Dra. Diah Ananda Harahap dari Biro Pemerintahan Setda Provsu, Puji Latuperissa, SSTP dari BPPRD Provsu, Siti Rahmah dari Bappedasu, Pribadi Perangin angin dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu dan Lamhot Simamora dari Badan Kesbangpol Provsu.
Kedatangan rombongan tim penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mangayat Jago Ritonga, S.Pd didampingi Kabag Pemerintahan dan Otda M. Ajim, SE, Kabag Humas dan Protokol Muhammad Irsan, camat Kampung Rakyat Ismail Sawito Harahap, SH, MM.
Mangayat Jago Ritonga, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017.Mangayat Jago Ritonga, S.Pd berharap agar pembinaan dan penilaian oleh tim Provsu dapat meningkatkan wawasan dan memanfaatkan momen ini untuk menimba ilmu.
Diakhir sambutannya, Mangayat Jago Ritonga, S.Pd berharap agar kecamatan kampung Rakyat dapat menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Utara.Sementara itu ketua Tim Penilai tingkat Provsu, Drs. Aswin Lubis menjelaskan bahwa penilaian kecamatan terbaik tingkat Provsu merupakan agenda rutin Provsu yang berjenjang dari kabupaten/kota.Drs. Aswin Lubis mengatakan salah satu yang dinilai adalah kepemimpinan Camat dan kemampuan melakukan koordinasi.
Drs. Aswin Lubis juga menegaskan agar Camat lebih sering turun melakukan pembinaan ke desa-desa.Diakhir sambutannya, Drs. Aswin Lubis berharap agar camat-camat terbaik di kabupaten/kota dapat dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi atas keberhasilannya menjalankan tugas.
Pembinaan dan penilaian kecamatan terbaik tingkat Provsu di kecamatan Kampung Rakyat diisi dengan tanya jawab.Dalam kesempatan tanya jawab tersebut, kades Parlabian Irham bertanya kepada Tim Provsu terkait bagaimana caranya menggali pendapatan di desa.
Pertanyaan Kades Perlabian tersebut dijawab oleh Puji Latuperissa, SSTP dari BPPRD Provsu. Puji Latuperissa, SSTP menjelaskan kiat-kiat meningkatkan pendapatan, antara lain dengan melakukan mapping dan pendataan wajib pajak potensial, “kuncinya membangun kerjasama yang baik”, ujarnya.
Pada kesempatan itu, Puji Latuperissa, SSTP juga menjelaskan bahwa BPPRD Provsu telah melakukan inovasi baru pelayanan masyarakat berupa aplikasi e-Samsat PATEN. “Dengan e-Samsat paten masyarakat dapat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM),”jelasnya.

Usai melakukan pembinaan di Kecamatan Kampung Rakyat, Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu selanjutnya akan melakukan penilaian dan pembinaan di Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.SHN.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com