Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » Komisi I Minta TNI Cegah Upaya Proxy War di HUT ke-72

Komisi I Minta TNI Cegah Upaya Proxy War di HUT ke-72

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 04 Oktober 2017 | 20.49


Jakarta, Dutabangsanews.com - TNI memperingati HUT ke-72 hari ini. Komisi I DPR yang membidangi pertahanan berpesan kepada TNI untuk mencegah upaya proxy war yang dapat memecah keutuhan NKRI.

"Saat ini masa yang kritis, di mana hadir tantangan proxy war yang ingin memecah persatuan, mengoyak semangat Bhinneka Tunggal Ika serta adanya gangguan-gangguan terhadap keutuhan NKRI," ujar Wakil Ketua Komisi I Meutya Viada Hafid melalui pesan singkat, Kamis (5/10/2017).

"Maka di usia ke-72 tahun ini TNI betul-betul diharapkan keandilannya dalam mencegah upaya-upaya proxy war tersebut," jelas Meutya.



Politikus asal Golkar ini turut berpesan kepada prajurit TNI semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. Khususnya menjadi contoh dan teladan masyarakat.

"Tentu agar menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang semakin profesional dan semakin kuat. Senantiasa menjadi teladan serta sahabat rakyat," tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR Sukamta menyoroti perkembangan kekuatan militer di Indonesia saat ini. Oleh karenanya dia berharap kualitas unsur pertahanan seperti alutsista bisa ditingkatkan.

"Oleh karena itu kuantitas dan kualitas unsur-unsur pertahanan perlu terus ditingkatkan. Kita terus berusaha meningkatkan alutsista TNI baik secara kuantitas maupun kualitas. Kita berharap melalui MEF (minimum essentials force) kebutuhan alutsista TNI tersebut dapat terpenuhi. Dari tahun ke tahun kita terus mendorong agar anggaran untuk membeli dan memperbarui alutsista ditingkatkan," papar Sukamta.

Seperti diketahui, hari ini puncak peringatan HUT TNI ke-72 digelar di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten. Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com