Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Komite Sekolah SD Negeri Depok 6 Terbentuk

Komite Sekolah SD Negeri Depok 6 Terbentuk

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 30 Oktober 2017 | 20.46

Mansur Soupyan Sitompul
Pancoran Mas Kota Depok-www.dutabangsanews.com KOMITE Sekolah SD Negeri Depok 6 Kecamatan Pancoran Mas selama ini kepengurusannya nyaris tidak berjalan, hal ini disebabkan terlalu lama komite sekolah tersebut tidak aktif melakukan tugasnya sebagai Komite Sekolah SD Negeri Depok 6. Oleh karena itu Kepala Sekolah SD Negeri Depok 6 Nana Suganda, S. Pd bersama para guru sebut saja Sampirin Panjaitan, S.Pd, Nuryati, S.Pd dan H. Anung Diono, S.Pd dan Rizcky Amelia, SP dan guru mengambil inisiatif membentuk komite sekolah.

Siang itu para orang tua murid mayoritas ibu-ibu sudah memasuki ruangan kelas sebagai dilangsungkannya rapat pemilihan Ketua Komite Sekolah SD Depok 6, acara pemilihan ketua komite tersebut dipandu guru sekolah Nur…S. Pd, setelah acara dibuka lalu mikropon diserahkan ke kepala sekolah lalu kepala sekolah menyampaikan niat sekolah mengundang orang tua murid terdiri dari orang tua murid kelas 1 hingga kelas 3. Karena yang diprioritaskan menjadai Ketua Komite Sekolah SD Depok 6 adalah orang tua murid kelas 1 hingga kelas 3, karena periode kepengurusan komite sekolah tiga tahun. N  

“Bapak-bapak, ibu-ibu diundang ke ruangan ini dalam rangka pemilihan Komite Sekolah SD Negeri Depok 6 di mana selama ini, komite sekolah ini tidak aktif, oleh karena itu bapak dan ibu boleh memilih siapa kelak yang akan menjadi komite sekolah kita, saya berharap acara pemilihan Ketua Komite Sekolah SD Depok 6 ini berjalan demokratis sesuai dengan pilihan bapak ibu sekalian,”demikian kata Kepala Sekolah Nana Suganda, S. Pd di hadapan peserta rapat pemilihan Ketua Komite Sekolah SD Depok 6 bertempat di SD Depok 6 Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. 

Tujuan dibentuknya komite sekolah ini ucap Kepala Sekolah Nana Suganda adalah, manakala orang tua murid menginginkan kemajuan sekolah SD Depok 6, lalu orang tua murid boleh mengusulkan dan berembuk dengan pihak komite sekolah lalu oleh komite sekolah melakukan konfirmasi ke kepala sekolah, maka ke- inginan orang tua murid tersebut untuk memajukan SD Depok 6 bisa terwujud.   

 Nana Suganda juga membacakan Sosialisasi Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan No. 75 Tahun 2016 Tentang Komite Sekolah, dalam pasal 3 disebutkan. Dalam melaksanakan fungsi sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 komite sekolah bertugas untuk, a. memberikan pertimbangan dalam menentukan dan melaksanakan kebijakan pendidikan terkait 1. Kebijakan dan program sekolah, 2. Rencana anggaran pendapatan dan belanja sekolah/rencana kerja dan anggaran sekolah atau RAPBS/RKAS, 3. Kriteria kinerja sekolah, 4. Kriteria fasilitas pendidikan di sekolah, 5. Kriteria kerjasama sekolah dengan pihak lain.

“Di ayat b disebutkan menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari masyarakat baik perorangan, organisasi, dunia usaha, dunia industri, maupun pemangku kepentingan lainnya melalui upaya kreatif dan inovatif, “tutur Nana Suganda.

Usai Kepala Sekolah memaparkan tentang keberadaan dan tupoksi Komite Sekolah, lalu dilanjutkan paparan singkat Sampirin Panjaitan, S.Pd dan Ketua RW Anas, acara yang ditunggu-tunggu saatnya tiba yaitu pemilihan Ketua Komite Sekolah SD Depok 6. Acara pemilihan komite sekolah yang dituntun Nur… menawarkan kepada plor apakah sistem pemilihannya memakai sistim aklamasi atau voting, mengingat waktu makin siang para peserta sepakat memakai sistem aklamasi.


Akhirnya terpilih enam kandidat untuk dipilih sebagai Ketua Komite SD Negeri Depok 6 mereka adalah, Mansur Soupyan Sitompul, Yuanita Sari, Lanny, Titin, Yuniar, Ati. Keenam orang kandidat ini dipilih secara aklamasi maka terpilih Mansur Soupyan Sitompul sebagai Ketua Komite SD Negeri Depok 6, lalu Yuniar dipilih peserta rapat sebagai sekretaris dan Titin sebagai bendahara. Ke depan diharapkan Komite Sokolah SD Negeri Depok 6 akan lebih banyak memberikan warna kemajuan SD Negeri Depok 6 Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Mansur Soupyan Sitompul.        
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com